West Ham Kena Batunya, Jual Mahal Soal Declan Rice, Kini Dikasih Mahal Calon Penggantinya

Gila BolaWest Ham United yang jual mahal untuk bersedia melepas gelandang mereka, Declan Rice, yang kontrak tersisa setahun lagi sekarang kena batunya karena target mereka juga sekarang dijual mahal oleh klubnya.

Seperti diberitakan sebelumnya oleh kami di sini bahwa The Hammers telah menolak tawaran kedua dari The Gunners untuk pemain berusia 24 tahun mereka, dengan tawaran itu diklaim total senilai Rp 1,72 Trilyun.

Kabarnya bahwa West Ham United hanya mau menjual Declan Rice jika tawaran itu sekitar Rp 2 Trilyun karena mereka berambisi untuk memecahkan rekor Jack Grealish sebagai pemain Inggris dengan penjualan termahal.

Sudah Siapkan Pengganti

Pihak West Ham United sudah sangat siap untuk melepas Declan Rice di musim panas ini sebagaimana pengakuan yang dibuat oleh ketua klub, David Sullivan, usai kapten mereka itu menolak kontrak barunya.

Manajer David Moyes juga sudah mengetahui bahwa ada peluang besar bagi gelandang internasional Inggris untuk pergi dari Stadion London di musim panas ini dan tampaknya hanya soal waktu sebelum dia benar-benar pergi.

Dengan Arsenal saat ini favorit untuk mengontrak Declan Rice sementara Manchester City dan Manchester United juga belum keluar dari perburuan, West Ham kabarnya sudah menjadikan gelandang Fulham Joao Palhinha sebagai calon penggantinya.

Kena Batunya

Nah, dengan West Ham United sangat jual mahal untuk bersedia menjual Declan Rice di musim panas ini dengan menghargainya seolah-olah dia adalah pemain terbaik di dunia tanpa tanding, sekarang mereka kena batunya.

Target mereka sebagai pengganti pemain internasional Inggris itu, yaitu Joao Palhinha, kini dihargai sangat mahal oleh Fulham yang tahu betul bahwa The Hammers bisa dapat uang banyak dari penjualan gelandang 24 tahun mereka.

Menurut berita yang diungkap Daily Mail, pihak The Cottagers menghargai bintang internasional Portugal mereka mencapai Rp 1,72 Trilyun, harga yang harus diakui sangat-sangat mahal.

Anggap Realistis

Mungkin secara head to head keduanya tidak sama, dengan Declan Rice lebih muda (24) dan dianggap lebih baik daripada Joao Palhinha (27), tapi Fulham punya alasan untuk jual mahal pada bintang mereka.

Tim besutan Marco Silva merasa bahwa mereka dalam posisi yang kuat dengan pemain mereka terikat kontrak di Vicarage Road hingga 2027, jadi klub manapun tidak bisa menekan mereka untuk menerima penjualan.

Fulham sebenarnya mengontrak Joao Palhinha tahun lalu dari Sporting CP dengan harga hanya Rp 382 Milyar dan diyakini bahwa harganya saat ini hanyalah maksimal Rp 956 Milyar.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!