Lagi Nggak Punya Banyak Duit, Barcelona Cari Gelandang Bertahan Murah ke Serie A

Gilabola.com – Barcelona merasa bahwa mereka masih belum benar-benar menutup kepergian Sergio Busquets, dan bahwa pencarian untuk penerusnya yang ideal di lini tengah tim masih perlu dilakukan.

Sebenarnya raksasa Catalan sudah mengontrak Oriol Romeu, pemain yang pernah mengaku tak layak dan cukup kualitas untuk bermain bagi Blaugrana, dengan biaya hanya Rp 59 Milyar.

Perekrutan gelandang berusia 32 tahun itu dari Girona pada jendela transfer musim panas lalu menunjukkan bahwa Barcelona tidak mampu mengusahakan penerus Sergio Busquets dengan pemain yang lebih berkualitas.

Maka pencarian gelandang bertahan baru untuk opsi jangka panjang atau opsi yang lebih penting masih terus dilakukan raksasa Catalan, pencarian yang sepertinya tidak akan pernah mudah.

Menurut berita dari Mundo Deportivo, sebenarnya target utama mereka adalah Martin Zubimendi dari Real Sociedad, yang sudah menjadi target sejak lama bagi pihak Barcelona.

Hanya saja gelandang internasional Spanyol itu agak enggan meninggalkan klubnya saat ini, sementara dia juga punya klausul pelepasan yang mencapai Rp 1 Trilyun, sangat berat untuk ekonomi Barca yang kembang kempis.

Target lain adalah Bruno Guimaraes, yang telah tampil menonjol sejak bergabung dengan Newcastle United dan memainkan peran penting dalam membantu tim Eddie Howe dari tim calon degradasi menjadi penantang papan atas.

Pemain internasional Brasil itu juga berada di usia emas, yaitu 26 tahun, hanya saja harganya nggak main-main, kabarnya punya bandrol mencapai Rp 1,7 Trilyun, Barcelona bisa menangis lihat harga ini.

Sebenarnya ada pilihan bagi raksasa Catalan untuk menurunkan harga, yaitu dengan menawarkan Raphinha ke dalam paket transfer, dengan The Magpies tertarik pada mantan bintang Leeds.

Maka, Barcelona pun sekarang mulai mencari target alternatif untuk penerus Sergio Busquets dengan biaya yang lebih murah yang membawa mereka ke pasar Italia.

Kabarnya, bahwa pihak Blaugrana sekarang melirik gelandang Atalanta Ederson dos Santos, pemain yang cukup produktif dengan mencetak lima gol dan tiga assist sejauh musim ini.

Pemain berusia 24 tahun itu diapresiasi sebagai pemain dengan kehebatan fisiknya selain juga kompeten secara taktik dan teknis, dan tentu saja yang terpenting adalah harga yang lebih terjangkau.

Menurut laporan, Barcelona mengantisipasi harga Ederson dos Santos seharga Rp 589 Milyar, dengan potensi bonus yang bisa mencapai Rp 168 Milyar, sementara gajinya sekitar Rp 59 Milyar per tahun.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!