Argentina Sang Juara Dunia Telan Kekalahan Pertamanya di Tahap Kualifikasi Amerika Selatan

Gilabola.com – Argentina, yang tampil sempurna dalam empat pertandingan pertama, akhirnya menelan kekalahan juga. Lionel Messi tidak kuasa menolong sang juara dunia. Faktanya, gol kedua malah berawal dari bola yang dicuri dari kaki La Pulga!

Ini merupakan kekalahan pertama Albiceleste usai menjadi juara dunia pada hajatan terbesar di muka bumi Desember 2022 lalu, sekaligus kekalahan pertamanya di tahap kualifikasi Amerika Selatan untuk Piala Dunia 2026.

Argentina masih menempati posisi pertama dengan koleksi nilai 12, namun Fede Valverde dan rekan-rekannya berjarak dua poin di bawahnya.

Luis Suarez Tidak Turun Bermain

Pemain paling senior Uruguay Luis Suarez dengan 137 caps dipanggil kembali masuk ke dalam skuad La Celeste, tetapi malah tidak dimainkan sama sekali, bahkan sebagai pemain pengganti pun tidak.

Ini sepertinya merupakan bagian dari kejutan yang dilakukan Marcelo Bielsa, bekas pelatih Leeds United, dalam menghadapi sang juara dunia yang belum terkalahkan sejak kemenangan mereka di Piala Dunia Qatar.

Mungkin juga ia mempertimbangkan kedekatan antara Suarez dan Messi, kemungkinan si pemain 36 tahun itu merasa segan dengan sahabat baiknya, atau mencegah kebocoran info soal taktik permainan.

Dalam jumpa pers sebelum pertandingan ini, Marcelo Bielsa mengatakan, tidak ada formula efektif untuk menghentikan La Pulga.

Gol kedua Uruguay bisa dibilang merupakan taktik utama cara bermain tim tamu. Bola dicuri dari kaki Messi, diserahkan ke Nicolas de la Cruz, yang dengan cepat mengirim umpan terobosan ke Nunez.

Sang pemain Liverpool itu berlari setengah lapangan jauhnya, memasuki kotak dan mengirim bola melalui kolong kiper Emiliano Martinez. Skor 0-2!

Kemenangan Pertama Uruguay atas Argentina Sejak 2013

Ini menjadi kemenangan pertama La Celeste atas Albiceleste sejak 2013. Selama periode tersebut tidak pernah Uruguay berhasil menang atas Argentina.

Lima pertemuan terakhir usai dengan tiga kemenangan dan dua hasil imbang, termasuk dua pertemuan terakhir di ajang kualifikasi Conmebol dengan skor 0-1 pada November 2021 dan 3-0 pada Oktober tahun yang sama.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!