Absen dari Tim Portugal, Ternyata Diogo Dalot Menjadi Ayah, Ini Jenis Kelamin dan Nama Bayinya

Gilabola.com –  Diogo Dalot tidak terlibat dalam perjuangan timnas Portugal di jeda internasional bulan ini dalam laga lanjutan Kualifikasi Euro 2024 saat dia merayakan salah satu hari paling bahagianya.

Melalui media sosialnya, bek sayap itu memberikan berita baik di mana dia sekarang resmi menjadi seorang ayah setelah pasangannya melahirkan seorang bayi, yang bahkan sudah diberi nama.

Awalnya pemain berusia 24 tahun itu dipanggil ke skuad timnas Portugal yang memiliki dua pertandingan tersisa di Kualifikasi Euro 2024 melawan timnas Liechtenstein dan timnas Islandia.

Namun bek Manchester United itu kemudian mundur karena tahu bahwa pasangannya yang sedang hamil tua akan melahirkan, sesuatu yang sekarang dia sambut dengan penuh gembira.

Melalui postingan di media sosialnya, Diogo Dalot mengumumkan kelahiran bayi pertamanya, yang berjenis kelamin perempuan, dari pasangannya yang bernama Claudia Pinto.

Bek sayap Portugal dan Manchester United, Diogo Dalot, rayakan kelahiran putrinya, Clara.

Bek sayap tersebut pun mengumumkan nama bayi perempuannya, yang dia beri nama Clara, dengan banyak rekan setimnya di Manchester United atau timnas Portugal yang memberinya selamat.

Ada juga mantan rekan setimnya yang turut memberikan selamat seperti Alex Telles yang sekarang bermain di Al-Nassr ataupun mantan penjaga gawang timnas Argentina, Sergio Romero.

Diogo Dalot diperkirakan akan menjadi starter bagi timnas Portugal di kualifikasi Euro 2024 setelah bermain reguler untuk Manchester United, sudah tampil sebanyak 16 kali sejauh musim ini.

Namun setelah mundur dari skuad, timnas Portugal mengatakan, “Joao Mario akan melakukan debutnya dalam panggilan tim nasional setelah dipanggil sore ini untuk menggantikan Diogo Dalot.”

“Bek Manchester United itu dikeluarkan dari tugas timnas karena alasan pribadi dan setelah berkomunikasi dengan pelatih nasional Roberto Martinez.”

Bagaimanapun, absennya Diogo Dalot tidak banyak berpengaruh sejauh ini setelah timnas Portugal menang dengan skor 0-2 di kandang timnas Liechtenstein tadi malam untuk mempertahankan rekor sempurna mereka.

Tim asuhan Roberto Martinez sudah memastkan diri lolos ke Jerman 2026 mendatang dengan 27 poin sempurna dari sembilan pertandingan mereka, unggul delapan poin dari rival terdekat.

Terakhir, Selecao das Quinas akan menjamu timnas Islandia di Jose Alvalade pada Senin (20/11) dini hari WIB, laga yang mungkin akan melihat sang manajer melakukan banyak rotasi pada skuad.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!