Lionel Messi Rela Bermain Secara Gratis Untuk Barcelona, Tapi Terkendala Aturan La Liga

Gila Bola Lionel Messi dikabarkan siap melakukan segalanya untuk bisa kembali dan bermain untuk Barcelona lagi, bahkan jika harus melakukannya tanpa bayaran, tapi dia terhalang oleh aturan La Liga.

Kontrak superstar internasional Argentina di Parc des Princes secara resmi berakhir pada akhir bulan ini dan dia tampaknya telah memutuskan untuk tidak memperpanjang masa baktinya di klub Perancis.

Hubungan Lionel Messi dengan basis fans Paris Saint-Germain juga sedang tidak baik-baik saja sejak performa mengecewakan pemain berusia 35 tahun selama kekalahan dari Real Madrid di babak 16 besar Liga Champions.

Banyak Tawaran

Dengan kontraknya akan berakhir di akhir musim ini dan tersedia secara bebas transfer, Lionel Messi memiliki banyak minat termasuk dari luar Eropa seperti Inter Miami dan klub Arab Saudi, Al-Hilal.

Barcelona juga tertarik untuk memulangkan legenda hidup mereka setelah superstar Argentina itu meninggalkan Camp Nou secara bebas transfer pada musim panas 2021 lalu ke Paris Saint-Germain.

Bagaimanapun, Lionel Messi masih melihat dirinya mampu bersaing di level atas sepak bola sehingga dia memprioritaskan untuk bertahan di Eropa dan siap kembali ke raksasa Catalan yang membesarkan namanya.

Kendala Aturan La Liga

Reporter CBS Sports Ben Jacobs memberitakan bahwa kembali ke Barcelona adalah prioritas bagi Lionel Messi setelah kontraknya di PSG, dengan sang megabintang bahkan siap bermain secara gratis untuk raksasa Catalan.

Namun aturan La Liga akan mencegah transfer semacam itu terjadi karena akan dianggap sebagai manipilasi keuangan, apalagi dengan Blaugrana yang berada dalam sorotan besar dalam hal finansial mereka.

Ben Jacobs menuliskan di kolomnya untuk CaughtOffside, “Messi kemungkinan besar akan dan dengan senang hati bermain gratis untuk Barcelona atau dengan pemotongan gaji besar-besaran, tetapi ini akan dianggap sebagai manipulasi keuangan.”

Perlu Banyak Pengorbanan

Dengan Barcelona saat ini memiliki masalah finansial yang kuat, akan membutuhkan pengorbanan besar bagi mereka untuk bisa memulangkan Lionel Messi, sebagaimana yang pernah diungkap Fabrizio Romano juga, bahwa transfer akan sangat sulit.

Ben Jacobs menambahkan bahwa akan dibutuhkan permainan domino besar untuk bisa membawa pulang La Pulga ke Camp Nou, yang akan mengorbankan banyak pemain mulai dari pengurangan gaji hingga kepergian dari klub.

Kepergian pemain seperti Jordi Alba dan Sergio Busquets di akhir musim sudah membantu untuk mengurangi tagihan gaji, tapi Barcelona masih berusaha mendorong penjualan pemain termasuk pada pemain seperti Frenkie de Jong dan Ansu Fati, terlepas bahwa keduanya sama-sama ingin bertahan.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!