Loyalitas Tanpa Batas: Sergi Roberto Bermain Cedera Demi Barcelona, Kontrak Baru Menanti?

Gila Bola – Sejumlah pemain Barcelona diterpa berbagai spekulasi transfer saat ini, tetapi tidak dengan kapten tim Sergi Roberto yang tampaknya bahkan akan bertahan di klub tersebut musim depan.

Kontrak bek veteran itu dijadwalkan berakhir pada 30 Juni, tapi sejumlah laporan memberitakan Roberto kemungkinan besar akan tanda tangani kontrak baru di Camp Nou dan bertahan di klub Catalan itu setidaknya satu musim lagi.

Walaupun perannya di tim asuhan Xavi Hernandez itu tak terlalu menonjol, Roberto sangat disegani di Camp Nou karena pengalamannya, kepemimpinan dan komitmennya kepada Blaugrana.

Di samping itu, Roberto pun tunjukkan komitmen dan dedikasinya yang tinggi kepada Barcelona. Menurut laporan Sport, bek berusia 32 tahun itu rela bermain dalam kondisi cedera dalam empat pertandingan terakhir Barca.

Tak tanggung-tanggung, ia sudah bermain dalam kondisi patah tulang rusuk. Roberto memang diperkirakan mengalami cedera itu saat ia bermain melawan Girona di awal bulan ini, meskipun ia tetap bermain.

Sergi Roberto Bermain di Keempat Laga Ini dalam Kondisi Cedera

Kesalahan Roberto tersebut harus dibayar mahal Blaugrana – mereka kalah telak 2-4 di kandang lawan, tapi kapten yang juga jebolan akademi La Masia itu berani hadapi awak media usai pertandingan.

Setelah itu, bek serba bisa tersebut juga bermain sekitar 20 menit di laga melawan Real Sociedad, setelah ia masuk sebagai pemain pengganti di babak kedua.

Roberto lalu menjadi starter di dua pertandingan yang dilakoni Barcelona setelah itu pada pekan lalu, yakni di laga melawan Almeria dan Rayo Vallecano. Di kedua pertandingan yang dimenangkan Barca tersebut, Roberto tercatat bermain selama 110 menit.

Inilah komitmen dan dedikasi yang membuat pemain bernama lengkap Sergi Roberto Carnicer itu menjadi pemain yang sangat dihargai di ruang ganti tim Catalan tersebut.

Sempet Diterpa Isu Transfer ke Italia, Petinggi Barcelona akan Bertemu untuk Sergi Roberto

Karena itulah, para petinggi klub kemungkinan akan bertemu pada pekan ini guna mendiskusikan situasi kontraknya, walaupun ia sangat berpeluang besar untuk memperbarui kontraknya saat ini.

Seperti halnya beberapa pemain lawas Barca, Roberto sebenarnya tak lepas dari berbagai spekulasi transfer, terutama ketika masa kontraknya hampir selesai dan Barca tak juga menawarinya kontrak baru.

Barca sempat diberitakan menolak memberikan kontrak baru pada Roberto, hingga ia berpeluang pindah ke Serie A Italia, karena sudah ada Inter Milan dan Juventus yang diberitakan menginginkan jasa Roberto.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!