Mallorca 0-1 Real Madrid: Gol Spektakuler Tchouameni Perlebar Jarak di Puncak Klasemen La Liga

Real Madrid semakin dekat untuk memenangkan gelar La Liga musim ini. Mereka melangkah selangkah lagi menuju tujuan mereka pada hari Sabtu, dengan meraih kemenangan tipis 1-0 atas finalis Copa del Rey yang kalah, Mallorca, di Son Moix.

Babak pertama berlangsung sepi peluang, dengan Real Madrid hanya memiliki satu tembakan ke gawang. Tembakan tersebut datang dari Jude Bellingham, yang sayangnya usahanya dari luar kotak penalti hanya mengenai mistar gawang.

Namun, sepakan jarak jauh lainnya yang justru membawa kemenangan bagi Los Blancos. Baru tiga menit memasuki babak kedua, Aurelien Tchouameni menerima bola sebelum melepaskan tembakan keras yang tidak bisa dijangkau Predrag Rajkovic, kiper Mallorca. Meskipun sedikit berbelok, tembakan tersebut tetap fantastis.

Ternyata, gol tersebut sudah cukup bagi Real Madrid, meskipun Federico Valverde gagal memanfaatkan peluang emas untuk mencetak gol kedua di akhir pertandingan.

Jalannya Pertandingan

Kedua tim mengawali pertandingan dengan tempo lambat, wajar setelah beberapa hari sebelumnya mereka menjalani laga penting. Mallorca kalah adu penalti dari Athletic Club di final Copa del Rey, sementara Real Madrid bermain imbang 3-3 di kandang sendiri di ajang Liga Champions.

Babak pertama berjalan alot dengan hanya sedikit peluang tercipta. Kesempatan emas pertama didapatkan Mallorca pada menit ke-31. Sayang, peluang emas tersebut digagalkan oleh penyelamatan gemilang Andriy Lunin, kiper Real Madrid. Tak lama berselang, giliran tembakan Bellingham dari luar kotak penalti yang menggetarkan mistar gawang.

Vinicius Junior dan Rodrygo sama-sama dicadangkan pada laga ini. Real Madrid tampak kurang tajam di sepertiga akhir lapangan dan tidak mampu melepaskan tembakan tepat sasaran di babak pertama.

Namun, memasuki babak kedua, Real Madrid hanya butuh waktu tiga menit untuk memecah kebuntuan. Tchouameni menerima bola di luar kotak penalti setelah sapuan pemain belakang Mallorca. Tendangannya yang sedikit berubah arah karena mengenai pemain lawan mengecoh kiper dan masuk ke gawang.

Lunin kembali melakukan penyelamatan penting untuk menepis tembakan jarak jauh Sergi Darder, pemain pengganti Mallorca, pada menit ke-74.

Memasuki menit akhir pertandingan, Mallorca nyaris menyamakan kedudukan melalui Vedat Muriqi. Namun, sundulannya dari bola rebound melebar tipis. Real Madrid pun berhasil mempertahankan kemenangan tipis 1-0 di Estadi Mallorca Son Moix.

Kemenangan ini membuat Real Madrid kokoh di puncak klasemen La Liga dengan keunggulan 11 poin atas Barcelona yang baru akan bertanding melawan Cadiz malam ini.

Los Blancos akan bertandang ke Inggris untuk menghadapi Manchester City pada hari Rabu mendatang, sebelum melakoni laga El Clasico melawan Barcelona. Sementara itu, Mallorca yang diasuh Javier Aguirre berada di peringkat ke-15 klasemen, terpaut enam poin dari zona degradasi.

Susunan Pemain

Mallorca Starting XI: Nastasic, Dani Rodríguez, Antonio Raíllo, P. Rajković, Vedat Muriqi, P. Maffeo, T.Lato, G. Gonzalez, Manu Morlanes, Antonio Sánchez, Samú Costa. Pemain Cadangan: Cuellar, Jaume Costa, Abdón Prats, Darder, Mascarell, Radonjic, Martin Valjent, N.Vidal, Cyle Larin, Dominik Greif, José Copete, Javi Llabrés

Real Madrid Starting XI: Modric, Joselu, Nacho, Rudiger, Vazquez, F Mendy, Valverde, Brahim, Andriy Lunin, Aurélien Tchouaméni, Jude Bellingham. Pemain Cadangan: Kroos, Carvajal, Kepa, Ceballos, Militao, Fran García, Vinicius, Rodrygo, Eduardo Camavinga, Mario de Luis, Arda Güler.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!