Manchester United Gagal Menang Lagi, Hanya Imbang 2-2 Lawan Bournemouth

Hasil pertandingan antara Bournemouth vs Manchester United di Liga Inggris pekan ke-32 berakhir dengan skor imbang 2-2, Setan Merah dua kali tertinggal dan diselamatkan oleh enalti Bruno Fernandes.

Skuad Manchester United asuhan Erik Ten Hag kembali gagal meraih kemenangan setelah hanya mampu bermain imbang 2-2 melawan Bournemouth pada laga hari Sabtu malam di Vitality Stadium.

Manchester United gagal meraih kemenangan untuk keempat kalinya di Liga Premier setelah dua kali tertinggal untuk kemudian menyamakan kedudukan melawan Bournemouth.

Kapten Bruno Fernandes mencetak kedua gol untuk tim tamu, yang tertinggal lebih dulu lewat gol pembuka Dominic Solanke sebelum Justin Kluivert membawa The Cherries unggul di babak pertama.

Solanke membawa Bournemouth unggul pada menit ke-16 setelah berhasil mengecoh Willy Kambwala dan melepaskan tembakan mendatar akurat ke pojok gawang.

Keunggulan ini memotivasi tim tuan rumah untuk terus menekan. Andre Onana, kiper United, harus sigap menepis tembakan Milos Kerkez dari jarak dekat. Luis Sinisterra dan Ryan Christie juga nyaris mencetak gol.

Namun Bournemouth harus dihukum atas kegagalan mereka untuk menambah gol. Fernandes menyamakan kedudukan melalui umpan tarik dari Alejandro Garnacho.

Sayangnya, keunggulan United hanya bertahan lima menit. Umpan sederhana dari Marcos Senesi dieksekusi dengan baik oleh Kluivert. Ruang kosong yang terlalu lebar antara Diogo Dalot dan Kambwala dimanfaatkan dengan sempurna oleh pemain Belanda tersebut.

Bournemouth nyaris unggul jauh sebelum jeda. Kerkez menyundul bola ke mistar gawang dan Kluivert gagal menaklukkan Onana dari jarak dekat. Fernandes sempat membalas dengan tembakan keras yang membentur mistar gawang.

Keunggulan gagal dipertahankan Bournemouth. Di pertengahan babak kedua, Fernandes kembali mencetak gol, kali ini melalui tendangan penalti setelah tembakan Kobbie Mainoo diblok oleh Adam Smith.

Harapan United untuk lolos ke kompetisi Eropa semakin menipis. Mereka turun satu peringkat ke posisi ketujuh setelah kekalahan Tottenham Hotspur 0-4 dari Newcastle United sebelumnya pada hari Sabtu.

Bournemouth, yang masih berada di peringkat ke-12, sempat mendapat hadiah penalti di menit akhir. Namun, setelah tinjauan VAR yang panjang, pelanggaran Kambwala terhadap Christie dinilai terjadi di luar kotak penalti. Skor imbang 2-2 pun bertahan hingga akhir pertandingan.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!