Juventus Ditahan Imbang 0-0 Oleh Torino di Derby della Mole

Dusan Vlahovic gagal memanfaatkan peluang emas untuk mencetak gol, termasuk satu tembakan yang mengenai tiang gawang, membuat Juventus ditahan imbang 0-0 oleh Torino dalam Derby della Mole.

Bianconeri datang ke pertandingan ini setelah meraih kemenangan beruntun atas Lazio di Coppa Italia dan Fiorentina di Serie A, tetapi Arkadiusz Milik masih cedera. Torino sendiri sedang mengalami pukulan dalam perburuan kompetisi Eropa setelah kalah 3-2 dari Empoli, dengan Koffi Djidji, Gvidas Gineitis, Pietro Pellegrini dan Perr Schuurs yang absen karena cedera.

Kemenangan terakhir Granata di Derby della Mole terjadi pada April 2015, diikuti oleh empat hasil imbang dari 19 pertemuan kompetitif sebelum pertandingan ini.

Dusan Vlahovic seharusnya bisa membuka skor setelah tujuh menit ketika umpan silang Federico Chiesa dari sisi kanan, namun ia secara mengejutkan melepaskan tembakan yang mengenai tiang gawang jauh dari jarak dekat.

Manuel Locatelli juga gagal memanfaatkan peluang emas, sementara Federico Gatti terlihat marah karena Duvan Zapata menendang perutnya dalam perebutan bola di luar kotak penalti.

Vanja Milinkovic-Savic menggunakan kakinya untuk menepis sundulan Vlahovic di tiang jauh setelah umpan silang Gatti melewati sundulan Weston McKennie yang menjatuhkan diri, sementara Nikola Vlasic menyundul umpan silang Raoul Bellanova melebar.

Duvan Zapata sempat memasukkan bola ke gawang tepat setelah turun minum, tetapi wasit sudah meniup peluit karena pelanggaran dorongan Bellanova terhadap Filip Kostic.

Gatti menghalangi percobaan tendangan voli Vlasic dan tembakan Samuele Ricci dibelokkan melebar, kemudian Wojciech Szczesny harus turun tangan untuk menepis sundulan Antonio Sanabria yang mengarah ke gawang.

Tendangan melengkung Vlahovic dan tendangan setengah voli Mergim Vojvoda langsung ke pelukan kiper, sementara Milinkovic-Savic harus melakukan penyelamatan satu tangan yang sulit dari tendangan sudut Kenan Yildiz.

Szczesny menepis sundulan Adam Masina dari sepak pojok dan pemain Torino itu mendarat di atasnya, membuat hidung kiper berdarah dan menyebabkan penambahan waktu tujuh menit.

Torino nyaris unggul di masa injury time ketika Karol Linetty mengirimkan umpan silang ke tiang jauh, tetapi sundulan Valentino Lazaro yang relatif tidak terkawal justru melebar.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!