Hasil Manchester CIty vs Luton Town Skor 5-1, The Cityzens ke Puncak Klasemen!

Manchester City menang 5-1 atas Luton Town di pertandingan Liga Inggris pekan ke-32 dan untuk sementara menguasai puncak klasemen Premier League!

Tiga gol di Etihad Stadium pada hari Sabtu 13 April 2024, membawa Manchester City untuk sementara menggusur posisi Arsenal dan Liverpool di puncak teratas klasemen Liga Inggris dengan raihan 73 poin dari 32 pertandingan yang telah dijalani musim ini.

Pesta gol kemengan The Cityzens diawali dengan gol bunuh diri Daiki Hashioka saat pertandingan baru saja memasuki menit kedua, lalu Mateo Kovacic di babak kedua menit ke-64 menggandakan keunggulan City, Erling Haaland mendapatkan golnya melalui titik penalti di menit ke-76 dan Jeremy Doku menggenapkan skor menjadi 4-1 lewat golnya di menit ke-87 dan pesta gol City ditutup oleh gol Josko Gvardiol di menit ke-93. Luton berhasil mencetak gol hiburan di menit ke-81 lewat gol Ross Barkley.

Jalannya Pertandingan

Pertandingan langsung berjalan seru pada menit kedua. Tendangan Erling Haaland membentur Tomiyasu Hashioka dan berbelok liar, masuk ke gawang Luton menjadi gol bunuh diri.

Gol cepat ini menentukan jalannya pertandingan di sisa babak pertama, dengan City menguasai bola dan terus menerus mengancam. Bernardo Silva hampir menggandakan keunggulan di menit ke-14 dengan tembakan keras yang digagalkan dengan baik oleh kiper tim tamu, Mateusz Kaminski.

Meskipun Luton sesekali menyerang ke depan, lini belakang Manchester City tetap kokoh, secara efektif menghilangkan semua ancaman dari tim tamu.

Babak kedua pola serupa terjadi, City dengan sabar mencari celah. Terobosan datang di menit ke-63 dari sumber yang tidak terduga. Mateo Kovacic menyambut tendangan sudut dengan tendangan voli keras yang hanya bisa ditepis Kaminski tanpa bisa menghentikan laju bola.gawang.

Luton sempat mengancam ketika Ross Barkley memanfaatkan kelengahan lini belakang untuk mencetak gol di menit ke-81. Namun, harapan mereka pupus tiga menit kemudian saat Haaland sukses mengeksekusi penalti yang diberikan karena pelanggaran terhadap Jeremy Doku.

Doku sendiri ikut mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-87 dengan penyelesaian tenang setelah berlari kencang ke kotak penalti. Pesta gol ditutup pada menit ke-93 oleh Josko Gvardiol, yang melepaskan tembakan keras dari jarak jauh yang bersarang di sudut gawang.

Susunan Pemain

Manchester City Starting XI: Ederson, Dias, Gvardiol, Akanji, Kovacic, De Bruyne, Álvarez, Lewis, Haaland, Doku, Nunes.

Luton Town Starting XI: Kaminski, Burke, Hashioka, Onyedinma, Doughty, Barkley, Berry, Clark, Morris, Chong, Townsend

 

 

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!