Manchester United Harus Tengok Liga Spanyol Untuk Cari Pengganti Ten Hag

Gila Bola – Tidak banyak opsi pelatih anyar tersisa bagi Manchester United jika mereka memutuskan untuk memecat Erik ten Hag. Mau ambil Frank Lampard, manajer yang memiliki angka kemenangan hanya 9 persen saja terakhir kali menangani Chelsea? Bunuh diri itu namanya.

Sepertinya direksi Manchester United harus belanja ke Liga Spanyol untuk bisa menemukan beberapa manajer dengan kemampuan menambal lini belakang yang bocor-bocor.

Di sana ada Diego Simeone, manajer Atletico Madrid yang terkenal dengan pendekatan defensifnya. Ia sudah 12 tahun menangani Los Indios, bisa terbilang sukses dengan 10 gelar juara dan dua kali runner-up Liga Champions.

Kontrak pelatih asal Argentina itu akan habis musim 2023/24 ini dan dilaporkan dipaksa direksi Atletico untuk bersedia menerima pemotongan gaji sebesar 20 persen jika mau memperpanjang kontrak di sana. Itu merupakan sebuah kesempatan bari Red Devils.

Pelatih Barcelona Opsi Lain Pengganti Erik ten Hag

Di La Liga juga ada Xavi Hernandez. Ia musim lalu berhasil membentuk lini belakang Barcelona yang sangat kuat, kebobolan hanya 20 gol saja semusim pada 2022/23.

Sebagai perbandingan, Real Madrid kemasukan 36 gol pada musim yang sama dan Atletico dengan sentuhan defensif Diego Simeone kebobolan 33 gol.

Sayangnya, musim 2023/24 ini hal yang sama tidak terjadi. Blaugrana musim ini sudah kebobolan 12 gol, sementara skuad Carlo Ancelotti baru kemasukan 8 gol dan pasukan Diego Simeone 9 gol.

Man United Bisa Memikat Xavi Dengan Tawaran Gaji Tinggi

Xavi mungkin hatinya terikat dengan Barcelona, tapi dompetnya belum tentu. Belum lagi menghadapi istri yang cerewet di rumah.

Kamu tahu gak berapa gaji Xavi Hernandez sang pelatih Barca? Rendah banget, man. Hanya 3,3 juta pound, yang kalau dirupiahkan setara dengan 63,7 Miliar rupiah.

Jangan komentar dulu sebelum membandingkannya dengan gaji Diego Simeone yang 12 tahun setia membela Atletico Madrid. Tahu berapa bayaran El Cholo di Estadio Metropolitano?

Hampir 30 juta pound, atau setara dengan 560 Miliar rupiah per tahun. Itu juga merupakan gaji pelatih terbesar di dunia. Gak heran jika El Cholo terus memperpanjang kontraknya di Atletico dan sudah mencapai 12 tahun.

Cukup memberitahu Xavi bahwa ia akan memperoleh bayaran tiga atau empat kali lipat dari apa yang diterimanya di Camp Nou maka ia mungkin akan secara serius mempertimbangkan kepindahan ke Old Trafford.

Opsi lain yang dimiliki Manchester United adalah bekas pelatih La Liga lainnya, Zinedine Zidane, yang sudah menganggur sejak 2021.

Selain itu juga Graham Potter, pelatih yang gagal di Chelsea, selain Roberto De Zerbi yang akan sangat menarik perhatian karena mampu mengolah sederetan pemain biasa saja di Brighton menjadi sekumpulan pemain dengan penampilan mengesankan.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!