Marco Asensio Handball, Toni Kroos Kartu Merah, Real Madrid Menderita Hasil Imbang Kedua, Barcelona Bersorak!

Gilabola.com – Gol Vinicius Junior pada menit 69 sia-sia setelah Marco Asensio handball 10 menit jelang akhir dan menyebabkan Real Madrid menderita hasil imbang lawan tim promosi yang keras kepala ini, yang pernah merepotkan Los Blancos beberapa kali pada masa lalu.

Pertama-tama, pasukan Carlo Ancelotti seolah-olah akan ditahan imbang oleh tim promosi Girona, lalu seolah-olah akan menang usai gol Vinicius Junior, lalu kembali dipaksa draw oleh gol pemain Uruguay, Cristhian Stuani. Lalu kembali seolah-olah akan menang setelah gol Rodrygo menit 90, sebelum dipaksa kembali ke bumi setelah gol itu dianulir wasit.

Sampai 21 menit jelang akhir pertandingan di Santiago Bernabeu pada Minggu malam (30/10), Girona berhasil memaksakan skor imbang 0-0 meski pun tuan rumah unggul segala-galanya menurut statistik pertandingan.

Beruntung sebuah gerakan dari Federico Valverde di sisi kanan kotak berhasil mengirim umpan silang ke tiang jauh yang disambar oleh Vinicius dan menaklukkan kiper Argentina, Paulo Gazzaniga. Lihat foto di atas, sesaat sebelum Vinicius menyambar bola.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Namun gol penyerang Brasil itu kemudian menjadi sia-sia oleh gerakan handball Asensio 10 menit jelang akhir dengan penalti diselesaikan secara baik oleh Stuani, dan mengubah papan skor menjadi 1-1.

Rodrygo berhasil menjebol gawang tim tamu pada menit 90 tetapi setelah melihat layar VAR, sang pengadil membatalkan gol tadi! Situasi berubah dari buruk menjadi bencana setelah Toni Kroos diusir wasit karena kartu kuning kedua pada menit 92.

Semua kericuhan ini memaksa wasit memberi injury time sampai 9 menit yang sangat menegangkan bagi kedua tim. Girona bertahan mati-matian saat Los Merengues mencari gol kemenangan sampai detik-detik terakhir. Namun skor tetap terjaga 1-1 sampai peluit akhir.

Girona pernah mengalahkan Real Madrid dua kali dari enam pertemuan sebelum hari ini di semua kompetisi, satu kali di ajang Liga Spanyol pada Oktober 2017 dengan skor 2-1 dan kemudian satu kali lagi masih di ajang kompetisi yang sama pada Februari 2019 dengan skor 1-2 di Bernabeu.

Tim ini baru saja kembali ke divisi teratas LaLiga pada 2022/23 dan merupakan tim promosi paling buruk dibandingkan Real Valladolid (ranking 11) dan Almeria (13), menduduki posisi 19 klasemen sementara sebelum kick-off dengan nilai 9, hasil dari dua kemenangan dan tiga imbang, menelan enam kekalahan.

Kini sementara Girona loncat ke ranking 16 dengan nilai 10, Real Madrid tertahan di posisi puncak dengan nilai 32, selisih satu poin dan satu posisi dari Barcelona (31) di urutan kedua klasemen sementara Liga Spanyol.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
SebelumnyaArsenal Menang Lima Gol Atas Tim yang Kalahkan Liverpool 1-0, Terakhir Kali
SelanjutnyaAssist Eriksen, Rashford Cetak Gol ke-100, Beri Manchester United Kemenangan