Masih di Zona Merah, Valencia Sedang Berjuang Bangkit!

Gila BolaValencia sampai saat ini masih terus berkutat di tiga terbawah Liga Spanyol. Namun Dimitri Foulquier memberikan kabar terbaru kondisi timnya.

Tim berjuluk Los Che sejatinya salah satu tim besar di Liga Spanyol. Namun musim 2022/23, mereka kesulitan tampil konsisten. Hasilnya, mereka melorot ke jurang degradasi.

Valencia saat ini ada di posisi ke-18 klasemen La Liga. Rinciannya, menang 7, kalah 14, dan seri 5 dalam 27 pertandingan.

Sementara di laga terakhir sebelum jeda internasional kalah 3-0 melawan Atletico Madrid. Namun Dimitri Foulquier mengungkapkan sekarang timnya bertekad bangkit di laga tersisa musim ini, demi hindari degradasi.

Tak Sabar Kembali Tampil

Pada bulan Maret ini di sepak bola ada jeda internasional, setiap negara mmainkan kualifikasi dan menggelar laga persahabatan. Di sisi lain, klub-klub mendapatkan istirahat sebelum kembali tampil di liga domestik bulan April dan Dimitri Foulquier tegaskan timnya sudah siap.

Dikutip dari tribalfooball, sang bek mengatakan sekarang Valencia termotivasi. Ia menyebutkan tim telah menyelesaikan latihan dan terus berlatih sambil menunggu pemain yang selesai tugas internasional datang kembali.

Lebh lanjut, Dimitri Foulquier menyebutkan setelah itu Valencia akan fokus untuk menghadapi laga berikutnya di Liga Spanyol.

Valencia Waspadai Rayo Vallecano

Sementara Valencia akan menghadapi Rayo Vallecano di Mestalla, Selasa (4/4) dini hari WIB. Menjelang pertandingan, Dimitri Foulquier menilai laga ini sangat penting untuk Los Che.

Pesepak bola asal Perancis juga menuturkan Valencia jika main di kandang jauh lebih percaya diri. Ia pun mendesak rekan satu timnya harus bisa berikan kemenangan.

Meski begitu, pesepak bola berusia 30 tahun mewanti-wanti agar rekannya tak anggap remeh Rayo Vallecano. Menurutnya, tim peringkat kedelapan adalah tim yang kuat. Tapi ia tegaskan tiga poin perlu diraih dalam laga nanti.

Persaingan Papan Bawah Liga Spanyol Ketat

Desakan Dimitri Foulquier agar Valencia wajib menang sangat wajar. Pasalnya, dari tim peringkat ke-13 sampai ke-19 poinnya berdekatan. Bahkan ada yang sama.

Oleh karea itu, jika kemenangan Los Che untuk sementara ada potensi bisa keluar dari zona merah. Sebaliknya, imbang atau kalah semakin menyulitkan mereka bertahan di Liga Spanyol.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!