Newcastle United Siap Dengarkan Permintaan Ansu Fati, Selangkah Lagi Tinggalkan Barcelona?

Gila Bola – Newcastle United dikaitkan dengan transfer wonderkid Barcelona, Ansu Fati, dan siap dengarkan semua permintaan pemain jebolan La Masia tersebut.

Newcastle United telah ‘dengarkan baik-baik’ super agen Jorge Mendes, saat klub Liga Premier itu bersiap memboyong Ansu Fati dari Camp Nou di musim panas.

Menurut Sport, agen pemain tersebut sudah ‘meneliti pasar’ dalam beberapa bulan terakhir, dan lakukan kontak dengan The Magpies terkait kesepakatan yang diusulkan.

Laporan itu mengklaim, Ansu Fati diperkirakan akan tinggalkan tim Catalan tersebut pada musim panas mendatang, setelah ayah yang juga agennya, Bori Fati, memberi komentar yang menohok terkait Barcelona dan situasi putranya di klub tersebut.

Diungkapkan Chronicle Live, tak jelas apakah Newcastle United akan setuju datangkan Ansu Fati di tahap ini, tapi laporan lainnya mengklaim ada permintaan dana transfer sekitar 35 juta Euro atau setara dengan Rp 571 miliar untuk pemain tersebut.

Ansu Fati Sulit Dapatkan Waktu Bermain di Barcelona

Ansu Fati – pemain yang masih berusia 20 tahun dan pernah disebut-sebut sebagai prospek terpanas di dunia sepak bola, belakangan ini harus berjuang dapatkan menit bermain di Camp Nou. Fati bahkan hanya tercatat bermain selama 90 menit di hanya satu laga sejauh musim ini.

Namun, bukan hanya Newcastle yang dikaitkan dengan pemain remaja berdarah Guinea tersebut. Pasalnya, Manchester United juga diberitakan ingin mendatangkan pemain internasional Spanyol tersebut.

Laporan yang berkembang di Spanyol bahkan menyebutkan, Setan Merah sodorkan tawaran senilai 134 juta Poundsterling atau hampir Rp 2,5 triliun untuk dapatkan Fati pada tahun 2020.

Fati Sempat Diberitakan Tak Mau Tinggalkan Barcelona

Sebelumnya diberitakan, Barcelona kesulitan melepas Ansu Fati meskipun winger muda itu dilirik beberapa tim papan atas Inggris. Pasalnya, Ansu Fati menolak tinggalkan Barca dan bersikeras bertahan di Camp Nou, serta memperjuangkan nasibnya di skuad utama Blaugrana.

Presiden klub Joan Laporta dan direktur Mateu Alemany bahkan diberitakan sudah bertemu dengan agennya, Jorge Mendes. Mendes mengaku sudah melempar Ansu Fati ke bursa transfer, dan tawarkan peluang di beberapa klub Liga Premier, tapi Fati tak ingin tinggalkan Barcelona saat ini.

Situasi Ansu Fati yang pernah disebut-sebut sebagai bintang masa depan Barca itu memang sangat rumit belakangan ini. Ia lama absen akibat cedera, dan tampil mengecewakan setelah kembali bermain reguler musim ini.

Barcelona Disarankan Hanya Pinjamkan Ansu Fati

Idealnya, Laporta dan Xavi Hernandez harus lebih bersabar pada pemain yang bakatnya memang tak perlu diragukan tersebut. Masalah mental memang menjadi hambatan yang menyulitkan, tetapi tak ada yang tidak mungkin bisa diselesaikan dalam hal ini.

Pada bulan Juni, Barcelona pastinya harus memilih untuk berpisah secara permanen atau hanya akan meminjamkan Ansu Fati ke klub lain. Cara terakhir barangkali menjadi cara yang lebih aman untuk mencegah penyesalan di masa datang.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!