Menit Bermain Ansu Fati Kian Menipis di Barcelona, Dengar Nih Penjelasan Xavi Hernandez!

Gila BolaXavi Hernandez akhirnya buka suara terkait sedikitnya Ansu Fati bermain di tim Barcelona. Sang pelatih punya alasan yang kuat mengapa sekarang mengesampingkan sang pemain.

Di awal karier sepak bolanya, Fati berhasil mencuri perhatian. Pemain yang diorbitkan oleh Ernesto Valverde ke skuad senior raksasa Liga Spanyol. Tak disangka ia mampu tampil moncer di skuad Barcelona.

Pada musim 2019/2020, ia mengleksi 7 gol plus 4 assist di La Liga dalam 24 laga. Alhasil, Ansu Fati diprediksi oleh Denis Suarez memiliki masa depan yang cerah. Sayang, sang pemain gagal bersinar sejauh ini di musim 2022/23.

Diberitakan faktor kebugaran dan tampil kurang nyetel dengan gaya permainan Xavi Hernandez menjadi alasannya. Bahkan Ayah Ansu Fati, Bori Fati belum lama ini menyindir keras pelatih Barcelona. Ia juga mendorong anaknya untuk meninggalkan raksasa Liga Spanyol usai jarang dimainkan.

Penjelasan Xavi Hernandez

Terus mendapatkan pertanyaan mengapa jarang memainkan Ansu Fati, Xavi Hernandez memberikan tanggapan. Ia rupanya punya alasan khusus mengapa sekarang tidak memainkan pemain sepak bola berusia 20 tahun tersebut di laga Barcelona.

Dikutip dari fotmob.com, Xavi mengatakan Ansu Fati jarang main karena dia punya pesaing. Menurutnya, sekarang di Barcelona untuk posisinya yang lebih baik ada Ferran Torres dan Raphinha.

Lebih lanjut, untuk Robert Lewandowski sang pelatih pastikan dijamin bakal selalu dimainkan di laga Barcelona di Liga Spanyol maupun pentas Eropa. Xavi Hernandez menuturkan Ansu telah mendapatkan menit bermainnya dan bisa bikin gol yang menentukan. Namun, ia jelaskan ke fans dan publik ia jarang main karena murni adanya persaingan yang ketat dan bermain untuk Barca selalu sengit.

Ansu Fati Bisa Semakin Meredup

Dengan pernyataan dari Xavi Hernandez jelas semakin membuat Ansu Fati frustrasi di Barcelona. Kini menit bermainnya bisa semakin sedikit karena Ousmane Dembele sebentar lagi bakal kembali ke tim utama lantaran proses pemulihan cedera berjalan dengan baik.

Bahkan Xavi terang-terangan menyebutkan Ousmane Dembele adalah pemain Barcelona, yang mana punya kemampuan satu lawan satu terbaik di raksasa Liga Spanyol.

Sejauh ini di musim 2022/23, Ansu Fati telah bermain dalam 44 pertandingan di semua kompetisi. 7 gol dan 3 assist ia sudah sumbangkan. Sayang, baru 13 laga bermain sebagai starter.

Bisa Dilepas Barcelona

Jika kondisi Ansu Fati terus berlanjut sampai akhir musim, Barcelona bisa mempertimbangkan untuk menjualnya di bursa transfer musim panas nanti.

Dari berita yang beredar, jebolan akademi Barcelona diminati oleh Tottenham Hotspur, Manchester United, dan Bayern Munchen. Akankah Fati bertahan di Camp Nou atau akan cabut? Menarik ditunggu.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!