Drama 7 Gol Palace vs West Ham, Kemenangan Keempat Roy Hodgson

Gila BolaRoy Hodgson masih bisa mengendalikan bola di pinggir lapangan pada menit 23, saat Crystal Palace menang 4-3 atas West Ham United pada Sabtu malam (29/4). Foto di atas seperti memperlihatkan kemampuan manajerial sang pelatih 75 tahun tersebut.

Tuan rumah tertinggal lebih dulu melalui gol Thomas Soucek saat laga di Selhurst Park ini baru berumur delapan menit, namun Jordan Ayew dengan segera menyamakan skor selang tujuh menit kemudian, sebelum Wilfried Zaha dan Jeffrey Schlupp menjauhkan jarak.

Setelah top skor the Hammers Michail Antonio menipiskan skor, Eberechi Eze kembali membawa Palace menjauh dengan satu sepakan penalti menit 66. Tetapi datang gol ketiga dari Nayef Aguerd dan hal ini terasa sangat malang bagi the Hammers setelah skor 4-3 tidak berubah sampai akhir.

West Ham Melawan Secara Gigih, Tapi Tidak Beruntung

Anak-anak David Moyes sepertinya terpicu oleh performa hebat mereka di Eropa, lolos ke empat besar Liga Konferensi Europa, melawan dengan gigih sampai menit-menit akhir pertandingan.

Keunggulan dua gol Crystal Palace saat skor 4-2 ditipiskan menjadi 4-3 oleh Nayef Aguerd dari sebuah situasi sepak pojok. Aguerd adalah pemain yang bersalah melakukan pelanggaran di dalam kotak sehingga berujung sepakan penalti Eberechi Eze, yang membuat Palace berhasil menang dengan empat gol.

Sayang sekali West Ham tidak beruntung, dengan skor 4-3 bertahan sampai akhir. Ketidakberuntungan yang sama juga terjadi pada kekalahan terakhir West Ham 1-2 saat melawan Liverpool. Apa yang terlihat sebagai handball menit-menit terakhir oleh satu pemain the Reds sayangnya tidak berujung hadiah penalti.

Dampak Kemenangan Ini Bagi Palace

Ini merupakan kemenangan keempat Roy Hodgson sejak ia datang menggantikan Patrick Vieira, yang dipecat direksi klub usai gagal memberi satu kemenangan pun sejak pergantian tahun 2023. Sebanyak 11 pertandingan Liga Inggris berlalu tanpa kemenangan di bawah arahan Vieira.

Sentuhan Hodgson langsung terlihat dari pertandingan pertamanya, kemenangan 2-1 atas Leicester City, sebelum menang lagi 1-5 di kandang Leeds United dan 0-2 di Southampton.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Hasil draw 0-0 kontra Everton dan kekalahan 2-0 di Wolves menyebabkan hasil Sabtu malam ini baru menjadi kemenangan keempat sang pelatih senior berumur 75 tahun itu.

Kini Palace naik satu posisi ke ranking 11 menggusur Chelsea. Koleksi poin the Eagles  40 sudah satu poin lebih baik daripada pasukan Frank Lampard itu.