Mulai Nyerah Kejar Ilkay Gundogan, Barcelona Mau Comot Pemain dari Klub Degradasi

Gila BolaBarcelona terus berpacu dengan waktu. Raksasa Liga Spanyol mulai mencari alternatif lain jika Ilkay Gundogan gagal didatangkan di musim panas ini.

Klub sepak bola asal Catalan telah kehilangan salah satu sosok pemain penting, yaitu Sergio Busquets. Sang gelandang memutuskan tak memperpanjang masa kerjanya di Camp Nou. Perginya Busquets sekaligus mengakhiri kariernya selama 15 tahun.

Hengkangnya Sergio Busquets tentu meninggalkan lubang untuk lini tengah Barcelona. Di bursa transfer musim panas in, raksaa Liga Spanyol membidik sejumlah pemain untuk menggantikan Busquets. Salah satunya Gundogan, tetapi membawanya sepertinya belum menemukan titik titik temu.

Akibatnya, Barca sekarang mencari pemain lain yang bisa diboyong dengan mudah dan dengan harga yang terjangkau. Kabarnya mereka melirik gelandang Espanyol, Sergi Darder.

Lakukan Kontak

Diberitakan oleh Catalunya Radio, bahwa Barcelona kini sedang mencoba membawa Sergi Darder dari Espanyol setelah mereka terdegradasi dari La Liga 2022/23.

Laporan itu menyebutkan Mateu Alemany adalah petinggi klub yang mendorong agar Barcelona membawa Sergi Darder ke Camp Nou di bursa transfer musim panas. Kabarnya, Xavi Hernandez juga telah melakukan pembicaraan dengan pemain Espanyol tersebut.

Diberitakan Ilkay Gundogan tetap menjadi prioritas Barcelona, tetapi Sergi Darder dinilai sebagai pilihan yang tepat juga andai Ilkay Gundogan tak bergabung ke raksasa Liga Spanyol.

Barcelona Bisa Rekrut Gampang

Klub sepak bola asal Catalan memiliki peluang yang besar untuk mengamankan tanda tangan Sergi Darder dari Espanyol di bursa transfer musim panas. Pasalnya, rival abadi mereka itu sudah terdegradasi.

Kemudian dengan Espanyol turun kasta membuat klausul Sergi Darder juga turun drastis, yang mana menjadi 10 juta euro atau setara Rp 164 miliar.

Dengan harga itu, Barcelona jelas masih bisa mendatangkannya di bursa transfer musim panas in dari Espanyol.

Sergi DarderĀ 

Pemain sepak bola berusia 29 tahun memulai kariernya bersama Espanyol. Namun ia sempat berain di luar negeri, di mana memperkuat Lyon.

Tapi pada 2018, Sergi Darder kembali ke Espanyol dan ia juga mendapatkan kontrak smapai Juni 2026. Musim 2022/23, ia bermain dalam 38 laga alias tak pernah absen. Kemudian cetak 6 gol dan catatkan 4 assist di Liga Spanyol.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!