Bayern Munchen Ikut Bidik Incaran Manchester United yang Lebih Terjangkau

Gila Bola – Bayern Munchen tampaknya telah masukkan nama baru dalam daftar incarannya musim panas ini. Namun Die Roten diyakini harus bersaing lebih dulu dengan Manchester United untuk menggaetnya.

Bukan rahasia lagi, Bayern Munchen sedang mencari striker baru. Namun, deretan nama dalam daftar mereka saat ini tampaknya tidak terjangkau. Sebuah klub sebesar Bayern bahkan tak bisa upayakan kedatangan para pemain top di bursa kali ini.

Bayern Munich sekarang sedang melirik penyerang Atalanta, Rasmus Hojlund, sebagai opsi yang kemungkinan lebih terjangkau. Apalagi dia juga pemain yang masih sangat muda dan memiliki nilai jual di masa datang.

Menurut situs Transfermarkt, striker asal Denmark tersebut saat ini dihargai 45 juta Euro dan nilainya pun secara konsisten terus naik dalam dua tahun terakhir.

Meskipun belum ada besaran harga yang didiskusikan, diperkirakan harga transfer Hojlund akan lebih masuk akal dibandingkan harga transfer pemain lain.

Bayern Munchen Tampaknya Sulit Dapatkan Hojlund

Namun, diungkapkan Bavarian Football Works, dengan kontraknya yang masih berlaku hingga tahun 2027, tampaknya akan sulit bagi Bayern Munchen untuk mendatangkannya.

Atalanta pun tak akan membiarkan strikernya itu pergi. Apalagi klub Serie A itu baru datangkan Hojlund pada akhir bulan Agustus 2022 dari klub Austria, Sturm Graz.

Di usianya yang baru 20 tahun, Hojlun juga bisa menjadi andalan klubnya, setelah dia berhasil mencetal gol dan membawa Atalanta menang 2-0 atas Monza di Serie A – hanya beberapa hari setelah ia mendarat di klub tersebut.

Di awal kedatangannya di Atalanta, Hojlund memang lebih sering dimainkan sebagai pemain pengganti. Namun, dia berhasil menjadi andalan, bahkan menjadi bintang di laga-laga yang dimainkan Atalanta, setelah ia mengambil alih posisi di starting XI akibat cedera dan penampilan buruk Duvan Zapata.

Prestasi Hojlund terus meroket, dan dia bukukan penampilan penting di bulan Januari 2023, di mana ia mencetak empat gol dalam empat laga beruntun yang dilakoni klubnya.

Atalanta Minta Dana Transfer Selangit!

Sebelumnya diberitakan, penampilan menawan Hojlund rupanya tertangkap mata pelatih Manchester United, Erik ten Hag, yang langsung jadikan pemain kelahiran Copenhagen itu sebagai sasaran. Setan Merah tambah PD bisa mendatangkannya setelah striker muda itu mengaku termotivasi untuk bermain di Liga Premier.

Bayern tampaknya harus lebih gigih jika ingin menggaet Hojlund ke Bundesliga. Pasalnya, United diberitakan sudah lakukan kontak awal dengan agennya dan bertanya mengenai ketersediaan Hojlund.

Namun, kabarnya, Atalanta meminta dana transfer hingga 1,2 triliun Rupiah untuk pemain yang mereka datangkan hanya dengan ongkos 17 juta Euro atau hanya 279 miliar Rupiah tersebut!

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!