Nggak Butuh Lagi, Sevilla Siap Lepas Satu Strikernya

Gila BolaSevilla ingin melakukan perombakan dalam tim. Salah satunya klub Liga Spanyol ingin melepas Rafa Mir.

Pemain sepak bola berusia 26 tahun datang dengan cukup meyakinkan tiga tahun yang lalu, tetapi tidak pernah mampu menampilkan performa yang konsisten sebagai seorang striker selama berada di Ramon Sanchez Pizjuan.

Akibatnya, Rafa Mir tidak akan masuk dalam rencana Joe Luis Mendilibar untuk musim 2023/24. Pelatih Sevilla lebih senang ingin menjualnya ke klub lain di bursa transfer musim panas ini.

Namun berita baiknya adalah Sevilla tidak perlu berjuang untuk menemukan klub baru untuk Rafa Mir. Sebab sesama klub Liga Spanyol ingin menampungnya.

Tetap Main di La Liga

Diberitakan oleh Marca, bahwa Ajax Amsterdam adlah klub yang tertarik dengan Rafa Mir. Akan tetapi sang striker tetap ingin bermain di Liga Spanyol dan tertarik untuk kembali ke Valencia, di mana ia berasal dari akademi Los Che.

Menurut laporan dari Vamos Mi Sevilla, nantinya Sevilla akan menerima uang dari hasil penjualan Rafa Mir sebesar 4 juta euro atau setara Rp 66 miliar.

Sementara kubu Valencia sendiri diberitakan lebih tertarik mendatangkan Rafa Mir dengan status pinjaman dulu. Meski begitu, peluang untuk kembali ke klub yang nyaris musim lalu terdegradasi dari Liga Spanyol di bursa transfer musim panas sangat besar untuk sang striker.

Rafa Mir

Pemain sepak bola yang ahir di Cartagena ini, baru mengemas 21 gol dalam 1 assist untuk Sevilla dalam 83 pertandingan di semua kompetisi.

Rafa Mir sejatinya masih terikat kontrak jangka panjang dengan Sevilla hingga Juni 2027 mendatang. Ia juga turut membantu timnya juarai Liga Euroa musim lalu. Namun karena sudah tak dibutuhkan lagi oleh Jose Luis Mendilibar, maka Los Palanganas akan menjualnya.

Sehingga Sevilla nantinya bakal mengandalkan Youssef En-Nesyri dalam urusan mencetak gol Namun, peman sepak bola asal Maroko juga berpotensi meninggalkan klub Liga Spanyol tersebut. Pasalnya, Newcastle United juga berminat merekrut.

Valencia

Rafa Mir bukan tipe striker mesin gol yang selalu diandalkan, tetapi dia masih memiliki kecepatan, dan kemampuan untuk mengelola bola dengan benar di lini depan. Jika mampu mampu menampilkan performa yang oke, Mir bisa jadi andalan Valencia.

Sementara kedatangan Rafa Mir bisa menggantikan peran jangka panjang untuk Edinson Cavani. Kemudian bisa bersaing dengan Marco Andre untu tampil starter di laga Valencia mulai musim 2023/24.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!