Nyaris Barcelona Gagal Menang Lagi, Untung Ada Sergi Roberto

Gila Bola – Barcelona menang, tapi sebenarnya penampilan buruknya belum berakhir. Skor imbang 2-2 kontra Almeria pada Kamis dinihari (21/12) terjaga sampai jelang akhir pertandingan, sebelum gol ketiga tim datang dari kapten Sergi Roberto.

Itu benar-benar merupakan laga yang melelahkan dan menguras emosi jiwa. Almeria merupakan tim paling bawah klasemen Liga Spanyol dan belum pernah menang musim 2023/24 ini, tetapi membuat Blaugrana kerepotan.

Sebuah kesalahan lini belakang, dengan Ronald Araujo menabrak kipernya sendiri Inaki Pena, menyebabkan gol kebobolan kedua dari tim tamu.

Itu menyebabkan skor sama kuat, sebelum datang gol kedua Sergi Roberto atau gol ketiga tuan rumah jelang akhir.

Dua Gol Sergi Roberto

Raphinha membuka skor bagi tuan rumah, namun disamakan jelang akhir babak pertama oleh Leo Baptistao.

Namun Sergi Roberto membawa Blaugrana menjauh, yang lagi-lagi disamakan oleh Edgar Gonzalez sebagai hasil dari tabrakan Ronald Araujo dan kiper Inaki Pena, sepetri terlihat dari foto di atas, pada menit 71.

Gol kedua Roberto sangat menentukan karena terjadi menit 83 dan merupakan gol yang memastikan kemenangan.

Almeria Menangi Head-to-head Terakhir

Dari lima head-to-head terakhir, empat berujung kemenangan bagi Blaugrana, namun justru pertemuan terakhir pada Februari 2023 usai bagi kemenangan tim yang baru saja promosi ke LaLiga pada 2022/23 tersebut.

Empat laga lain berakhir bagi kemenangan Barca, yang bisa ditelusuri kembali sampai sejauh tahun 2014.

Kemenangan ini akan sangat melegakan Xavi, yang berada dalam tekanan sangat berat usai kegagalan menang dalam beberapa laga terakhir di semua kompetisi.

Mereka kalah lawan Girona 2-4, lalu kalah lagi di Royal Antwerp di ajang Liga Champions, ditahan imbang Valencia terakhir kali, sehingga jarak dengan pemuncak klasemen semakin menjauh.

Kemenangan melawan Almeria memberi Barcelona nilai 38 yang masih berjarak empat poin di bawah Real Madrid dan enam poin jauhnya dari tim kejutan Girona.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!