Ousmane Dembele Targetkan Kembali Membela Barcelona Saat El Clasico Bulan Depan

Gila Bola – Bintang Barcelona, Ousmane Dembele, tengah tunjukkan penampilan gemilang saat cedera kembali dialaminya di laga melawan Girona.

Sejak saat itu muncul berbagai spekulasi mengenai kapan dia bisa beraksi kembali, setelah pemain internasional Prancis itu diberitakan bisa absen selama lima hingga enam pekan.

Kini, diberitakan AS, staf medis Barcelona dan Ousmane Dembele sendiri menargetkan untuk kembali beraksi di laga El Clasico melawan Real Madrid yang akan digelar di Camp Nou pada 19 Maret 2023.

Pada dasarnya, Ousmane Dembele akan absen di kedua laga babak playoff Liga Europa melawan Manchester United yang sudah akan digelar pekan depan.

Di waktu yang sama, winger berusia 25 tahun itu juga akan absen di leg pertama semifinal Copa del Rey melawan Real Madrid, di mana jadwal El Clasico ini akan dimainkan di Santiago Bernabeu pada pekan pertama bulan Maret.

Begini Rencana Pemulihan Ousmane Dembele

Masih menurut AS, seperti yang dilansir Barca Universal, rencana pemulihan Ousmane Dembele telah diatur dengan jelas. Mantan bintang Borussia Dortmund tersebut akan tetap lakukan fisioterapi selama 15 hari ke depan, hingga cedera otot yang dialaminya benar-benar pulih.

Setelah itu, Ousmane Dembele akan lanjutkan rehabilitasi di lapangan selama 15 hari lagi, dengan cara meningkatkan beban latihannya – dari hari ke hari, sehingga dia mendapat ijin untuk bergabung kembali dengan rekan-rekan satu timnya.

Mengingat rentetan sejarah cedera yang pernah dialami Dembele, staf Barcelona pun tak akan mendesak pemain tersebut untuk segera masuk lapangan, dan mereka akan lakukan proses yang benar-benar penuh kehati-hatian.

Barcelona Minus Dembele Selama Tujuh Pekan Laga

Akibat cedera ini, Dembele bisa melewatkan tujuh pekan pertandingan. Sementara saat ini, dia sudah absen di dua laga, yakni laga melawan Real Betis dan Sevilla.

Sekarang, dia akan absen dalam pertandingan melawan Villarreal, Cadiz, dua leg laga melawan Manchester United, Almeria, Real Madrid di semifinal Copa del Rey, Valencia dan Athletic Bilbao, sebelum akhirnya Barcelona kembali hadapi Los Blancos dalam laga El Clasico di ajang La Liga yang akan digelar di Camp Nou.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!