Pembunuh Real Madrid dan Barcelona Dibantai 4-0 oleh Tim Paling Buncit La Liga

Gila Bola – Mari bersimpati sedikit pada tim La Liga ini yang adrenalinnya naik tinggi setiap kali menghadapi Real Madrid dan Barcelona, berhasil menang lawan dua raksasa itu, tetapi dibobol 4-0 oleh tim paling buncit klasemen yang baru dua kali menang, sebelum ini.

Elche adalah penghuni urutan paling bawah klasemen Liga Spanyol, baru menang dua kali, draw tujuh dan KALAH 22 KALI sepanjang musim 2022/23 ini. Tetapi tim berbasis di tepi Laut Tengah ini pada laga Sabtu malam (29/4) berhasil melesakkan empat gol melawan Rayo Vallecano, tim asal ibukota Madrid, yang sudah pernah mengalahkan Real Madrid dan Barcelona sebelum ini.

Untuk bisa memahami berapa lebarnya jurang kualitas kedua tim, Elche masih belum berhasil keluar dari urutan terbawah klasemen La Liga, bahkan setelah kemenangan 4-0 atas Vallecano ini. Memiliki nilai 16 dari 32 pertandingan!!

Rayo Vallecano Pembunuh Real Madrid dan Barcelona

Kita harus kembali ke 7 November 2022 saat mereka mengejutkan seluruh dunia dengan menang 3-2 atas Real Madrid di kandangnya sendiri di Estadio Manuel Martínez Valero.

Waktu itu gol terjadi susul menyusul dengan Luka Modric dan Eder Militao sempat membawa Los Blancos unggul 1-2 usai gol cepat menit keempat dari Santiago Comesana. Namun dua gol balasan dari Alvaro Garcia serta Oscar Guido Trejo memastikan kemenangan 3-2 atas pasukan Carlo Ancelotti.

Tim asal Madrid itu membuat kejutan kedua mereka pada pekan lalu saat menang 2-1 atas Barcelona, dengan dua gol dari Alvaro Garcia dan Francisco Garcia hanya berhasil dibalaskan satu kali oleh Robert Lewandowski.

Sebelumnya pada laga pembuka musim, Vallecano sudah berhasil mengirim pesan bahaya dengan hasil imbang 0-0 di Camp Nou.

Elche Kini Baru Tiga Kali Menang

Elche menepati dasar klasemen Liga Spanyol dan sudah kalah 22 kali serta imbang tujuh kali sebelum ini, memiliki nilai hanya 13 poin. Namun kemenangan ketiga sepanjang musim atas Rayo Vallecano berhasil membawa mereka meraih tiga poin tambahan menjadi 16 poin, meski masih terlalu jauh untuk keluar dari zona degradasi.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Elche sepertinya ditakdirkan turun ke divisi berikutnya dengan adanya selisih nilai 16 dengan tim urutan 17 (Cadiz, 32) harus diperoleh dalam enam laga sisa hingga akhir musim. Itu sama saja dengan meminta mereka untuk menang terus dan mendapatkan 18 poin, sesuatu yang sedikit mustahil.