Prediksi Barcelona vs Athletic Bilbao, Terkendala Masalah Cedera, Blaugrana Andalkan Rekor Kandang

Gila BolaBarcelona akan berusaha kembali ke jalur kemenangan saat mereka melanjutkan musim Liga Spanyol mereka dengan pertandingan kandang melawan Athletic Bilbao pada Senin (23/10) dini hari WIB.

Raksasa Catalan menutup pertandingan mereka sebelum jeda internasional dengan hasil mengecewakan ketika mereka harus puas dengan skor imbang 2-2 melawan Granada di Stadion Los Cármenes.

Tapi itu juga sudah menjadi hasil yang bagus mengingat Barcelona sempat tertinggal 2-0 dengan cepat di setengah jam pertama pertandingan melalui brace Bryan Zaragoza Martinez, sebelum Lamine Yamal memperkecil skor sesaat sebelum jeda.

Sontekan jarak dekat dari Sergi Roberto menit ke-85 akhirnya menyamakan skor, dan Barca tampak meraih kemenangan comeback usai gol Joao Felix, sayang gol itu kemudian dianulir karena offside.

Hasil itu membuat Barcelona sekarang tertinggal tiga poin dari Real Madrd di puncak klasemen dan mereka akan berharap bisa segera bangkit saat kembali ke pertandingan kandang menjamu Bilbao.

Tim tamu, di sisi lain, memiliki awal musim yang cukup bagus bagi mereka dengan lima kemenangan dan dua kekalahan dari sembilan pertandingan mereka untuk duduk di peringkat kelima klasemen.

Berbeda dengan Barcelona, Bilbao justru menutup laga sebelum jeda internasional dengan kemenangan 3-0 yang meyakinkan atas Almeria berkat gol-gol dari Gorka Guruzeta, Dani Garcia, dan Oihan Sancet.

Berita Tim

Jules Kounde dan Sergi Roberto menambah daftar cedera Barcelona, yang sekarang harus tanpa enam pemain termasuk Robert lewandowski dan Frenkie de Jong.

Íñigo Ruíz de Galareta, Yeray Álvarez, Mikel Vesga dan Oscar de Marcos semua bermasalah dengan kebugaran dan akan absen bagi Bilbao. Peru Nolaskoain dan Nico Williams diragukan.

Head to Head

Dalam 57 pertemuan mereka sejak 2003, Barcelona telah menunjukkan dominasi tinggi dengan 37 kemenangan berbanding hanya delapan untuk Bilbao, sementara ada 12 hasil imbang.

Prediksi

Barcelona harus sangat percaya diri menuju pertandingan ini setelah memenangkan 21 dari 25 pertandingan kandang terakhir mereka melawan Athletic Bilbao di semua kompetisi.

Selain itu raksasa Catalan telah mencetak setidaknya dua gol dalam 21 dari 25 pertandingan kandang terbaru mereka melawan Athletic Bilbao di berbagai ajang, menambah dominasi mereka atas tim Bosque ini.

Barcelona memiliki daftar cedera yang panjang, namun sama halnya dengan Athletic Bilbao, yang jika sampai Nico Williams tidak bisa bermain, tim asuhan Ernesto Valverde mungkin akan kesulitan.

Bagaimanapun, pasukan Xavi Hernandez memiliki kedalaman skuad yang cukup mumpuni untuk menutup absennya sejumlah pilar mereka dan dengan rekor bagus di kandang, tuan rumah harus bisa menang.

Prediksi Skor : Barcelona 2-1 Athletic Bilbao

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!