Alasan Mengapa Layar-layar Kapal Manchester City Akan Hadang si Burung Camar

Gila Bola – Ada beberapa alasan mengapa Manchester City akan mengalahkan Brighton pada pertemuan Liga Inggris mereka hari Sabtu malam (21/10) di Etihad Stadium.

Alasan paling utama adalah kembalinya faktor utama yang membuat the Skyblues tidak terkalahkan sebelum ini, yakni kehadiran pemain Spanyol Rodri, usai si pemain menjalani masa skorsingnya.

Ketidakhadiran Rodri menandai dua kekalahan beruntun City di ajang Premier League dan juga satu kekalahan di ajang Carabao Cup.

Mengapa Rodri Absen Sejak September?

Rodri absen sejak ia terkena kartu merah langsung dalam pertandingan kontra Nottingham Forest pada 23 September 2023.

Pemain 27 tahun itu tidak bisa mengendalikan emosinya dan mencekik leher Morgan Gibbs-White pada awal babak kedua dan sebagai akibatnya City dipaksa bermain dengan 10 orang saja selama 45 menit kedua.

Sejak saat itu tim biru langit sudah mengalami tiga kekalahan dari empat pertandingan di semua kompetisi, termasuk dua kekalahan di Liga Inggris kontra Wolves dan Arsenal. Satu kekalahan lain terjadi melawan finalis Carabao Cup musim lalu, Newcastle United.

Kini Pep Guardiola harus menekan rasa amarahnya terhadap sang pemain Spanyol itu, sadar diri bahwa skuadnya sangat bergantung pada Rodri sejak Kevin De Bruyne absen akibat cedera beberapa pekan terakhir.

Brighton Gagal Jaga Gawangnya Tetap Bersih 

Selain alasan sudah kembalinya Rodri ke dalam skuad, alasan lain The Citizens akan mengungguli Brighton adalah tim Roberto De Zerbi selalu gagal menjaga gawangnya tetap bersih.

Si Burung Camar selalu menabrak tembok, selalu kebobolan dalam 11 pertandingan di semua kompetisi, dengan gawang bersih terakhir kalinya terjadi pada bulan Mei 2023 lalu saat menang 3-0 atas Arsenal.

Manchester City Banggakan Catatan Kebobolannya

Di Liga Inggris saat ini hanya ada dua tim yang boleh membanggakan angka kebobolan yang kecil. Satu adalah Arsenal. Kedua adalah skuad Pep Guardiola.

Keduanya hanya kemasukan enam gol saja dari delapan pertandingan pertama musim ini. Pertahanan City, yang hampir selalu bisa diandalkan, akan menjadi faktor penentu kemenangan tim biru langit melawan skuad Kaoru Mitoma dan rekan-rekannya.

Selain itu patut diingat bahwa mereka sudah menderita dua kekalahan di ajang Premier League, kontra Wolves dan Arsenal. Ciri khas Pep, ia bukan hanya akan menekan anak buahnya untuk menghindari satu kekalahan lain, tetapi juga menekan mereka untuk mencapai kemenangan atas the Seagulls.

Brighton akan membuat kesalahan kecil, satu saja, dan itu sudah cukup bagi Jack Grealish dan rekan-rekannya untuk menang tipis satu gol atas tamunya itu.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!