Prediksi Elche vs Barcelona, Blaugrana Bertekad Buka Keunggulan 15 Poin di Puncak

Gila BolaBarcelona akan berusaha untuk membuka keunggulan 15 poin di puncak klasemen saat melanjutkan kampanye La Liga mereka melawan Elche pada Minggu (2/4) dini hari WIB di stadion Manuel Martinez Valero.

Perburuan gelar La Liga mungkin bisa dibilang telah berakhir tepat sebelum jeda internasional saat Barcelona mengalahkan Real Madrid dengan skor 2-1 untuk membuka keunggulan 12 poin di puncak klasemen dengan hanya 12 pertandingan tersisa untuk dimainkan.

Gol bunuh diri Ronald Araujo di menit kesembilan sempat memberi keunggulan bagi Los Blancos, namun pasukan Xavi Hernandez berhasil membalas melalui gol Sergio Roberto sesaat sebelum sebelum Frank Kessie mencetak gol kemenangan di masa injury time babak kedua.

Sementara Barcelona dengan nyaman duduk di puncak Klasemen La Liga, rival mereka Elche justru saat ini berada di dasar klasemen setelah hanya mampu meraih 13 poin dari 26 pertandingan mereka.

Kecuali jika ada keajaiban besar dalam beberapa bulan mendatang, tuan rumah tampaknya akan turun ke Divisi Segunda pada akhir musim karena mereka sudah tertinggal 14 poin jauhnya dari zona aman dengan hanya 12 pertandingan tersisa untuk dimainkan.

Berita Tim Elche 

Pape Cheikh dan Lucas Boye keduanya tidak bisa bermain karena skorsing untuk pertandingan akhir pekan ini, sementara Jony Alamo, Randy Nteka, Enzo Roco absen karena cedera.

John Donald dan Lisandro Magall√°n diragukan dengan tuan rumah diperkirakan akan bermain dengan formasi 3-5-2 untuk bisa menahan dominasi bola dan serangan Barcelona.

Pere Milla dan Ezequiel Ponce akan berduet di lini depan, sementara Clerc, Raul Guti, Omar Mascarell, Gumbau, dan Jose Angel Carmona akan bermain di lima lini tengah sejajar.

Berita Tim Barcelona

Raphinha diskors karena akumulasi kartu kuning, jadi Ansu Fati yang belakangan ini ramai di media sosial karena komentar ayahnya soal kurangnya waktu bermain anaknya mungkin akan turun starter di sini.

Manajer Xavi Hernandez juga mungkin akan mendorong Gavi lebih maju dan melengkapi trio serangan untuk mendukung Robert Lewandowski karena Ousmane Dembele masih cedera.

Andreas Christensen dan Pedri juga cedera, sementara Frenkie de Jong diragukan, jadi Eric Garcia diharapkan akan bermain di jantung pertahanan sedangkan Franck Kessie akan berharap terus dimainkan di lini tengah.

Prediksi

Ini menjadi musim yang sangat bertolak belakang bagi kedua tim karena sementara Barcelona memuncaki klasemen La Liga dengan 68 poin dari 26 pertandingan, Elche baru menang dua kali dari 26 laga mereka.

Barcelona memiliki rekor pertemuan yang luar biasa dalam sejarah pertemuan ini karena mereka telah memenangkan semua 10 pertandingan terbaru mereka melawan Elche di semua kompetisi.

Barcelona juga berada dalam performa luar biasa setelah memenangkan 10 dari 11 pertandingan teranyar mereka di La Liga dan sementara Elche baru menang dua kali dari 26 pertandingan mereka, kami mendukung kemenangan yang nyaman bagi pasukan Xavi Hernandez di pertandingan ini.

Prediksi Skor : Elche 0-3 Barcelona