Prediksi Rayo Vallecano vs Barcelona, Blaugrana Bisa Buka Keunggulan 14 Poin di Puncak

Gila BolaBarcelona akan berusaha selangkah lebih dekat untuk mengunci gelar liga domestik saat mereka bertandang ke markas Rayo Vallecano pada Kamis (27/4) dini hari WIB.

Barcelona berhasil menghentikan rekor 13 pertandingan tanpa kekalahan Atletico Madrid berkat kemenangan 1-0 mereka pada akhir pekan lalu di Camp Nou berkat gol tunggal Ferran Torres.

Menariknya bahwa tim terakhir yang juga memberi kekalahan bagi tim ibukota Spanyol adalah tim besutan Xavi Hernandez saat mereka mengalahkan tim Diego Simeone dengan skor 0-1 di Wanda metropolitano pada awal Januari lalu.

Kemenangan atas Atletico Madrid di akhir pekan membuat Barcelona mempertahankan keunggulan 11 poin mereka di puncak klasemen dengan delapan pertandingan tersisa dan tampaknya hanya masalah waktu sebelum mereka berhasil merebut gelar La Liga dari tangan Real Madrid.

Rayo Vallecano, sementara itu, akan masuk ke pertandingan ini setelah mereka menderita kekalahan dengan skor 2-1 di kandang Real Sociedad selama pertandingan akhir pekan mereka di La Liga di Anoeta.

Sempat unggul lebih dulu melalui gol Isi Palazon, tim besutan Andoni Iraola kemudian kebobolan dua gol kemenangan tuan rumah yang dicetak Alexander Shorloth dan gol bunuh diri Florian Lejeune.

Hasil itu membuat Rayo Vallecano masih duduk di peringkat kesembilan klasemen sementara La Liga dengan 40 poin dari 30 pertandingan, tapi semakin rawan untuk tergusur dari 10 besar klasemen karena setidaknya ada tiga tim di bawah mereka yang bisa menyalip mereka di pertengahan pekan ini.

Berita Tim Rayo Vallecano

Radamel Falcao absen karena cedera otot sementara Santi Comesana diskors untuk Rayo Vallecano karena akumulasi kartu kuning.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Dengan formasi andalan 4-2-3-1, Rayo Vallecano akan terus mengandalkan Sergio Camello sebagai juru gedor serangan dengan Andres Martin, Oscar Trejo, dan Isi Palazon akan mendukung dari lini kedua.

Oscar Valentin dan Pathe Ciss akan memiliki tugas besar untuk memotong aliran bola lini tengah Barcelona, sementara Frank Garcia, Alejandro Catena, Florian Lejeune, dan Ivan Baliu akan mengawal lini belakang.

Berita Tim Barcelona 

Sergio Busquets diskors untuk Barcelona setelah mencapai batas kartu kuning, sementara Sergi Roberto absen karena masalah otot. Andreas Christensen dan Ousmane Dembele diragukan karena cedera betis dan otot.

Xavi Hernandez diperkirakan akan terus mengandalkan Robert Lewandowski di depan meski dengan kekeringan gol striker Polandia itu, dengan Raphinha dan Gavi akan bermain di kedua sayap serangan.

Pedri, Frenkie de Jong, dan Franck Kessie akan mengisi tiga lini tengah, sementara Marcos Alonso akan kembali menempati bek tengah untuk mendampingi Ronald Araujo di tengah absennya Andreas Christensen.

Prediksi

Barcelona tidak bisa meremehkan tuan rumah mereka di pertandingan ini karena mereka telah gagal mencetak gol di tiga pertemuan terbaru mereka melawan Rayo Vallecano dan kalah di dua dari tiga pertandingan tersebut.

Bagaimanapun Barcelona berada dalam performa yang luar biasa di musim ini termasuk mencatatkan clean sheet dalam enam dari tujuh pertandingan terakhir mereka di La Liga, sementara mereka juga hanya kebobolan sembilan gol dari 30 pertandingan yang telah mereka mainkan sejauh ini.

Prediksi Skor : Rayo Vallecano 0-1 Barcelona