Lima Manajer Spanyol, Kelimanya Meraih Poin Tadi Malam di Liga Inggris dan Liga Spanyol

Gila Bola – Malam yang menyenangkan bagi manajer-manajer asal Spanyol. Ada lima pelatih asal semenanjung Iberia itu bermain pada Rabu dinihari, 26 April 2023, kelimanya meraih poin. Dua di Liga Spanyol dan tiga di Liga Inggris.

Figur paling terkenal dari lima pelatih Spanyol itu adalah Unai Emery, yang menangani Aston Villa dan berhasil membawa tim bermarkas di Villa Park itu untuk mencapai posisi tertingginya musim ini, ranking lima klasemen Liga Inggris.

Mari kita lihat kelima nama asal Spanyol yang malam ini merayakan perolehan poin mereka. Empat dengan kemenangan, satu hasil draw.

Unai Emery, Aston Villa

Datang dari Villarreal di Liga Spanyol pada bulan Oktober 2022, guna menggantikan Steven Gerrard yang gagal membawa timnya naik lebih tinggi daripada posisi 15 klasemen Liga Inggris.

Emery kemudian membawa the Lions menang dengan gol tunggal Tyrone Mings ke gawang Fulham, dan berhasil membawa tim naik ke posisi tertingginya musim 2022/23 ini, ranking kelima!

Julen Lopetegui, Wolves

Figur terkenal lain di Spanyol setelah menangani tim nasional La Roja sebelum Piala Dunia 2018 dan kemudian dipecat selisih beberapa hari sebelum turnamen di Rusia itu dimulai, setelah ketahuan selingkuh dengan Real Madrid, berjanji menjadi pelatih tim putih usai turnamen mundial itu.

Lopetegui membawa anak buahnya menang 2-0 atas Crystal Palace pada Rabu dinihari setelah satu gol bunuh diri Joachim Andersen dan gol sepakan penalti Ruben Neves.

Michel, Girona

Kemenangan paling sensasional setelah menaklukkan Real Madrid dengan skor 4-2 pada Rabu dinihari. Padahal Girona membiarkan Los Blancos mendominasi bola selama 90 menit, namun unggul agresifitas dan kreatifitas dalam serangan balik.

Michel mungkin mendapatkan banyak nasihat soal taktik permainan dari Pep Guardiola yang mengetahui rahasia Los Blancos setelah selama bertahun-tahun menganalisis tim putih itu selama karirnya di Barcelona, tetapi lebih-lebih karena Girona merupakan salah satu klub di bawah naungan City Football Group.

Jagoba Arrasate, Osasuna

Kemenangan satu gol melalui Ruben Garcia atas tuan rumah Cadiz, membawa Osasuna berada di posisi delapan klasemen Liga Spanyol.

Javier Gracia, Leeds United

Satu-satunya yang gagal menang. Padahal sudah berhasil menjaga keunggulan satu gol selama nyaris 90 menit, kebobolan gol Jamie Vardy 10 menit jelang akhir. Skor 1-1  lawan Leicester City membuat Leeds tertahan di posisi 16, dua poin di atas zona degradasi.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!