Pemain yang Berkelahi Lawan Ronaldo Bawa Aston Villa ke Posisi 5! Dulu Gerrard Ngapain Aja?

Gila Bola – Model sundulan tipis di tiang dekat mengarah ke tiang jauh oleh musuh Cristiano Ronaldo ini membawa Aston Villa naik ke urutan kelima klasemen sementara Liga Inggris, menandai tangan emas Unai Emery.

Villa menang dengan satu gol tunggal atas tamunya Fulham berkat kecerdikan Tyrone Mings di tiang dekat yang mengarahkan bola ke tiang jauh lewat sundulan tipis kepalanya, mengecoh kiper kiper Jerman, Bernd Leno.

Tim asuhan Unai Emery itu kini mencapai tahap baru dalam perjalanan mereka musim 2022/23 ini. Belum pernah mereka setinggi posisi kelima klasemen sementara Liga Inggris.

Terbukti Sentuhan Unai Emery Tidak Main-main

Didatangkan dari Villarreal di Liga Spanyol, Unai Emery bertindak sebagai penyelamat tim yang bermarkas di Villa Park di kota Birmingham ini. Pelatih Spanyol itu tiba di tanah Inggris saat klub tengah berada pada posisi 15, sedikit di atas zona degradasi.

Emery, yang dikenal karena bahasa Inggrisnya yang berlogat Spanyol, mengucap “good ebening” sebagai pengganti sapaan “good evening”, perlahan-lahan membawa klub berjuluk the Lions ini naik ke urutan 12 dan kemudian posisi 11 untuk waktu yang sangat lama.

Setelah 10 pekan bertahan di urutan 11, Emery akhirnya berhasil membawa naik tim ke ranking 9, 7, 6 dan akhirnya posisi kelima!

Jadi Dulu Steven Gerrard di Aston Villa Ngapain Aja?

Keberhasilan Unai Emery membawa naik tim dari posisi dekat-dekat degradasi ke urutan kelima Liga Inggris memunculkan pertanyaan, apa yang salah dengan Steven Gerrard, pelatih the Lions sebelum ini.

Salah satu keputusan Gerrard yang paling tidak populer di mata para pendukung adalah ketika ia menggusur Tyrone Mings dari skuad utama. Mings terbukti sangat penting seperti terlihat dari kemampuan mencetak gol malam ini ke gawang Bernd Leno. Itu merupakan gol pertama Mings musim 2022/23 ini, setelah memberi dua assist.

Kapan Mings Berkelahi Dengan Cristiano Ronaldo?

Masih musim ini juga, 6 November 2022, waktu Aston Villa menjamu Manchester United di Villa Park. Dalam sebuah adegan di depan gawang Emiliano Martinez, CR7 mungkin merasa jengkel dengan pengawalan yang dilakukan Mings, membanting sang pemain Inggris dengan gaya gulat WWE.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!