Quique Setien Kembali Bertemu Barcelona: Cuma Pertandingan Biasa!

Gila Bola – Barcelona akan bertemu lagi dengan pelatih lama mereka, Quique Setien, saat mereka tandang ke Villarreal, Senin (13/2) dini hari.

Di pertandingan ini, Barcelona bertekad amankan lagi poin sempurna demi terus memantapkan posisi mereka di urutan teratas La Liga.

Pada akhir pekan ini, Real Madrid harus terbang ke Maroko untuk lakoni turnamen Piala Dunia Antarklub, dan tak akan bermain di La Liga sampai 15 Februari 2023. Ini berarti, Barca akan memiliki kans  melaju 11 poin di posisi teratas.

Jelang pertandingan di markas Villarreal, pelatih The Yellow Submarine Quique Setien berbicara mengenai pertandingan itu.

Pelatih Spanyol itu pernah menjadi manajer Barca selama hampir enam bulan saja, saat ia menggantikan Ernesto Valverde yang didepak pada bulan Januari 2019.

Di Era Setien Barcelona Kalah 8-2 dari Bayern Munchen

Namun, tugas Quique Setien berakhir dengan bencana, tim Catalan itu kehilangan gelar La Liga mereka, bahkan kalah memalukan 8-2 dari Bayern Munchen di Liga Champions. Setien, sama sekali bukan pelatih populer di Barcelona.

“Ini sama sekali bukan pertandingan istimewa, ini cuma laga biasa. Kenyataannya tim inti merupakan salah satu yang selalu saya suka, saya tidak menipu siapapun,  dan kita semua tahu filosofi yang dipertahankan Barcelona bersama para pelatih seperti Xavi,” ungkap Setien, seperti dilansir Barca Universal.

Setien Masih Menyukai Barcelona

“Saya selalu menyukainya, dan saya pengagum beratnya, tapi sekarang kami akan menghadapi mereka. Kami akan mencoba menyamai level mereka, mainkan pertandingan luar biasa dan menang,” tandasnya.

Quique Setien telah menangani timnya dengan lancar, dan dia sempat ditanya apakah laga nanti akan menjadi pertandingan terbuka, seperti saat Barca bertemu Real Betis pada tahun 2018.

“Tentu saja kami berharap mainkan pertandingan luar biasa. Pertandingan yang biasanya dimainkan Barca seperti itu. Hal logisnya adalah, mereka punya lebih banyak pilihan (pemain bagus). Itu sebabnya, kami harus memperkuat lini pertahanan, walau tetap saja tak akan muda hadapi tim seperti mereka,” ujar Setien.

Hadapi Barcelona, Villarreal Bermain Tanpa Andalannya

Sejumlah laporan memperkirakan, pemain andalan Villarreal Gerard Moreno bisa absen di laga melawan Barcelona akibat cedera, dan situasi ini membuat mereka alami kemunduran besar.

Pelatih 64 tahun itupun telah mengonfirmasikan situasi tersebut, dan belum terlalu yakin dengan partisipasi pemain tersebut di laga ini.

“Kita lihat saja apa yang akan terjadi, Gerard mengalami ketidaknyamanan ringan, dan kami akan melihat lagi bagaimana perkembangannya jelang pertandingan. Pada prinsipnya, kami mengandalkan dia, tapi kami tak bisa mengonfirmasikannya 100 persen. Saya pikir sampai lineup-nya harus diumumkan, kami belum tahu apakah kami bisa mengandalkannya,” tegas Setien.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!