Raul Gonzalez Segera Terima Pinangan Jadi Pelatih Villarreal Usai Ditolak Real Madrid

Gila Bola – Manajer Real Madrid Castilla, Raul Gonzalez, berada dalam pembicaraan penting dengan klub setelah lebih dari empat tahun menjabat. Kabarnya, dia tampaknya akan meninggalkan Real Madrid.

Villarreal akan menjadi tujuannya saat mereka tengah mencari manajer baru, dan pertemuan penting dijadwalkan berlangsung pada hari Jumat untuk membahas masalah ini.

Belum lama ini, klub berjuluk The Yellow Submarine atau Kapal Selam Kuning itu memecat manajer mereka, Quique Setien hanya dalam empat pertandingan memasuki musim baru usai serangkaian hasil yang buruk.

Dalam empat laga yang sudah dimainkan, Villarreal sudah kalah dalam tiga kesempatan, menang 0-1 atas Real Mallorca tapi kalah melawan Real Betis (1-2), Barcelona (3-4), dan Cadiz (3-1).

Hasil itu membuat Kapal Selam Kuning berada di peringkat ketiga klasemen sementara La Liga dan awal yang buruk ini membuat Quique Setien harus membayar mahal dengan pekerjaannya.

Villarreal sekarang sedang mencari pelatih kepala baru dan sejumlah kandidat bermunculan untuk mengambil pekerjaan di El Madrigral, termasuk Julen Lopetegui, Javi Gracia, dan Marcelo Gallardo.

Namun pada akhirnya itu adalag Raul Gonzalez yang menjadi kandidat terkuat untuk mengambil pekerjaan tersebut dengan legenda Spanyol itu saat ini menjabat sebagai pelatih kepala di Real Madrid Castilla.

Menurut berita yang dilansir dari Cadena SER, Raul bersedia menerima tawaran dari Villarreal jika semuanya berjalan sesuai rencana. Dia dijadwalkan untuk bertemu dengan Presiden Villarreal, Fernando Roig.

Marca juga membenarkan bahwa meskipun Raul telah mendapatkan tawaran pekerjaan sebelumnya, ini adalah pertama kalinya dia serius mempertimbangkan untuk meninggalkan Real Madrid.

Laporan itu menyebutkan bahwa Raul mantap untuk menerima tawaran pekerjaan manajerial dari Villarreal setelah dia mendengar keputusan soal masa depan selanjutnya di Santiago Bernabeu.

Klub pimpinan Florentino Perez itu memberitahunya bahwa dia bukanlah pilihan utama untuk menggantikan Carlo Ancelotti, yang kontraknya akan berakhir pada musim panas mendatang.

Meski nama Raul Gonzalez sempat diperdebatkan untuk mendapatkan kesempatan memimpin tim utama, tapi klub tampainya kurang yakin dan ini meyakinkan legeda klub itu untuk pergi.

Situasinya berbeda dengan legenda lainnya yaitu bos asal Perancis Zinedine Zidane, yang berhasil meraih kesuksesan besar sebagai manajer Real Madrid tanpa pengalaman manajerial sebelumnya.

Sekarang, Raul harus mencari peluang lain untuk membangun karier manajerialnya yang membuatnya siap menerima pinangan dari Villarreal, dengan harapan suatu hari bisa mengelola tim utama di Santiago Bernabeu.

Meskipun upayanya di Castilla dianggap positif, Raul tampaknya harus menerima bahwa dia perlu menunjukkan lebih banyak untuk layak memimpin tim utama Real Madrid dan dia bisa mulai melakukannya bersama The Yellow Submarine.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!