Hadapi Makedonia Utara, Timnas Italia Terancam Tampil Pincang

Gila BolaTimnas Italia berpotensi tak diperkuat Lorenzo Pellegrini lawan Makedonia Utara. Sang pemain dikabarkan tak ikuti sesi latihan penuh Gli Azzurri.

Timnas Italia akan menghadapi Makedonia Utara dalam lanjutan kualifikasi Grup C Euro 2024. Duel kedua tim akan berlangsung di Tose Proeski Arena, Minggu (10/9) dini hari WIB.

Menjelang pertandingan, Luciano Spalletti terus mempersiapkan timnya dalam sesi latihan. Tapi yang berbeda dari latihan ada nama Bryan Cristante. Ia ditempatkan di lini tengah bersama Nicolo Barella dan Sandro Tonali.

Sementara Lorenzo Pellegrini menghilang. Absennya kapten AS Roma itu menimbulkan pertanyaan pecinta sepak bola timnas Italia menjelang hadapi Makedonia Utara.

Lorenzo Pellegrini Absen Sesi LatihanĀ 

Diberitakan oleh Football Italia, Lorenzo Pellegrini memang tidak ikuti sesi latihan. Pasalnya sang pemain cuma mengikuti gym saja. Untuk alasannya sendiri tak jelas.

Namun dalam laporan itu menyebutkan ada indikasi bahwa Lorenzo Pellegrini mengalami cedera. Sebab, pemain sepak bola berusia 27 tahun kerap mengalami masalah otot saat membela AS Roma dalam beberapa bulan terakhir.

Jika dinyatakan fit, potensi Lorenzo Pellegrini lebih besar sebagai starter saat timnas Italia menghadapi Makedonia Utara ketimbang Bryan Cristante. Sebaliknya, andai tak fit membuat Lorenzo Pellegrini kemungkinan baru akan dimainkan untuk laga berikutnya di kualifikasi Euro 2024.

Laga Debut Luciano Spalletti

Sementara itu, melawan Makedonia Utara di Grup C kualifikasi Euro 2024 bakal menjadi pertandingan perdana untuk Luciano Spalletti tangani timnas Italia.

Luciano Spalletti sendiri dipercayakan Federasi Sepak Bola Italia untuk menggantikan peran Roberto Mancini, yang memutuskan mundur dan menerima tawaran tangani timnas Arab Saudi.

Kemenangan tentu saja akan sangat penting bagi timnas Italia. Pasalnya, membuat Gli Azzurri bisa naik ke posisi kedua klasemen Grup C kualifikasi Euro 2024. Perlu diketahui, tim beseutan Luciano Spalletti masih ada di peringkat ketiga klasemen.

Pertemuan Kedua TimĀ 

Dalam pertemuan kedua tim, Gli Azzurri baru tiga kali bersua Makedonia Utara. Menariknya, pertemuan keduanya cukup berimbang.

Rinciannya, timnas Italia sekali menang, Makedonia Utara menang satu kali dan satu laga lainnya berakhir imbang. Menarik dinantikan apakah Lorenzo Pellegrini bisa tampil atau tidak.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!