Real Betis Dapat Kabar Buruk Usai Sikat Villarreal

Real Betis tanpa Juanmi hingga Januari. Harapan main di Piala Dunia bersama timnas Spanyol berakhir.

Real Betis berhasil menang atas Villarreal dan membuat mereka naik ke empat besar Liga Spanyol. Namun suasananya terasa sedikit berbeda setelah konfirmasi cedera Juanmi.

Juanmi merupakan salah satu andalan untuk lini depan Beticos. Tapi dalam kemenangan 0-2 atas HJK di Liga Europa hari Kamis lalu, dia tak bisa melanjutkan pertandingan karena  mengalami masalah yang serius.

Bukan cuma dia saja, tetapi ada pemain Real Betis yang lain mengalami cedera seperti Luiz Henrique dan Victor Ruiz. Alhasil, klub Liga Spanyol pun dibuat cemas menunggu hasil pemeriksaan medis dari Juanmi.

Advertisement
KaikoSlot
KaikoSlot

Benar saja berita buruk yang Beticos takuti menjadi kenyataan. Pihak klub telah mengonfirmasi pada hari Senin (12/9) waktu setempat. Dalam pernyataannya mereka menyebutkan bahwa Juanmi mengalam robekan ligamen di engkelnya, yang mana membuatnya absen setidaknya selama tiga bulan.

Alhasil, cedera tersebut mengakhiri harapan Juanmi untuk dipanggil untuk memperkuat timnas Spanyol asuhan Luis Enrique untuk Piala Dunia Qatar 2022. Diberitakan Football Espana, bahwa pesepak bola berusia 29 tahun tidak mumgkin akan bermain normal sebelum tahun baru.

Cedera jangka panjang jelas menjadi pukulan besar untuk Real Betis. Pasalnya, Juanmi adalah andalan Real Betis di Liga Spanyol dan ajang lain. Di sisi lain, Manuel Pellegrini sebagai pelatih Beticos juga harus pandai untuk menempatkan pemain pengganti di posisinya.

Namun Pellegrini dikabarkan akan mempercayakan Rodri atau Luis Enrique untuk mengisi peran Juanmi di sektor sayap kiri.

Perlu diketahui, Juanmi musim lalu berhasil mengemas 16 gol dalam 33 pertandingan di Liga Spanyol plus 5 assist. Di awal musim 2022/23, dia sudah bermain dalam 5 laga di semua kompetisi dan mengemas 2 gol.

BANDARTOGEL77