Real Madrid Bakal Dilatih Xabi Alonso, Era Baru El Clasico

Gila Bola – Teka-teki siapa pelatih baru Real Madrid terjawab. Raksasa Liga Spanyol menunjuk Xabi Alonso untuk menangani Los Blancos.

Diketahui, Vinicius Junior dan kawan-kawan sekarang ditangani oleh Carlo Ancelotti. Pelatih berpengalaman asal Italia telah memoles raksasaLiga Spanyol sejak Juli 2021.

Namun kontrak Carlo Ancelotti habis pada Juni 2024 dan dipastikan tidak akan memperpanjang kontraknya. Ia diberitakan akan menjadi pelatih timnas Brasil. Sejumlah nama pun dikaitkan untuk gantikan Don Carlo di Santiago Bernabeu.

Salah satunya nama yang santer diberitakan adalah Xabi Alonso. Meski belum ada trofi yang diberikan, tetapi ia mampu mengangkat performa Bayer Leverkusen. Bahkan jurnalis asal Spanyol Matias Prats memastikan musim depan Xabi akan gantikan Carlo Ancelotti.

Xabi Alonso Hampir PastiĀ 

Bicara kepada Radio Marca, Matias Prats mengatakan yang difavoritkan untuk menggantikan Carlo Ancelotti adalah Xabi Alonso. Ia optimis jika Xabi akan menjadi pelatih berikutnya di Real Madrid.

Matias Prats sangat yakin, karena ia menyebutkan Real Madrid sendiri yang telah memilih Xabi Alonso untuk melatih raksasa Liga Spanyol.

Sekedar informasi, Xabi Alonso masih terikat kontrak dengan Bayer Leverkusen sampai Juni 2026 mendatang.

Era Baru El Clasico

Jika Xabi Alonso resmi menangani Real Madrid, maka akan menadai era baru di El Clasico. Pasalnya, akan menyajikan dua pelatih muda dari masing-masing tim. Diketahui, ia berusia 41 tahun dan Xavi Hernandez berusia 43 tahun.

Menariknya, kedua pelatih juga sama-sama dari Spanyol dan merupakan legenda masing-masing klub. Saat masih aktif keduanya kerap bertemu di El Clasico dan sekarang bakal bertemu dalam beradu taktik. Tak ayal mulai musim 2024/25 akan lebih seru.

Namun yang membedakan adalah Xabi Alonso belum hasilkan gelar juara. Sedangkan Xavi Hernandez sudah juara Liga Spanyol dan Piala Super Spanyol bersama Barcelona. Kemudian bersama Al-Sadd SC sudah menangkan semua gelar domestik Liga Qatar.

Kapan Terakhir Ditangani Pelatih Spanyol?

Real Madrid terakhir kali memakai pelatih asal Spanyol pada 2018. Pada saat itu, Los Blancos dipoles Julen Lopetegui. Ia cuma sebentar saat itu tangani tim.

Setelah itu ditangani Santiago Solari (Argentina), Zinedine Zidane (Perancis), dan Carlo Ancelotti (Italia). Dua nama terakhir bahkan dua periode menangani Los Blancos.