Real Madrid Berpeluang Kembali Dilatih Zinedine Zidane Musim Depan

Gila BolaReal Madrid berpeluang datangkan lagi Zinedine Zidane untuk gantikan Carlo Ancelotti saat kompetisi La Liga dimulai musim depan.

Kontrak Carlo Ancelotti di Bernabeu akan berakhir di penghujung musim ini. Real Madrid pun terus berupaya mencari pelatih baru bagi Vinicius Junior dan kawan-kawan.

Manajer berusia 64 tahun itu masih enggan ungkapkan rencananya di masa depan, walaupun sejumlah laporan menyebutkan ia terbuka untuk tanda tangani kontrak baru, jika ditawari Real Madrid.

Namun di waktu yang bersamaan, Carlo Ancelotti disebut-sebut akan mengasuh Timnas Brasil mulai Copa America di musim panas tahun depan.

Terkait hal ini, muncul beberapa nama pelatih yang diberitakan berpeluang gantikan Carlo Ancelotti dan mengasuh Real Madrid tahun depan.

Zinedine Zidane Berpeluang Jadi Kandidat

Sekarang, menurut laporan France Bleu, ada kemungkinan mantan pelatih yang juga legenda klub, Zinedine Zidane, berpeluang kembali ke Bernabeu untuk gantikan Ancelotti.

Mantan gelandang ikonik itu pernah mengasuh Los Merengues di dua periode berbeda, di mana ia merasakan sukses yang luar biasa di setiap periodenya.

Zidane hengkang dari perannya sebagai pelatih Madrid pada tahun 2021 dan dikaitkan dengan beberapa masalah dengan hirarki klub, walaupun hubungan kedua belah pihak diketahui sudah membaik saat ini.

Mantan bintang Timnas Perancis itu sudah menolak pendekatan yang dilakukan beberapa klub Arab Saudi dan juga Timnas Brasil, sementara dia juga menolak kesempatan untuk melatih Olympique Marseille.

Zidane terbuka untuk mengasuh Marseille jika ada perubahan kepemilikan di klub itu, tapi di waktu yang sama, peluang kembalinya Zidane ke Real Madrid juga terbuka lebar.

Xabi Alonso Favorit Pelatih Baru Real Madrid?

Meskipun ada kans bagi Zidane untuk kembali, laporan yang dilansir Madrid Universal menyebutkan, mantan gelandang Madrid lainnya, Xabi Alonso, juga menjadi favorit pengganti Ancelotti tahun depan.

Alonso yang saat ini mengasuh Bayer Leverkusen itu tunjukkan kinerja yang luar biasa di klub Bundesliga tersebut selama sekitar 10 bulan terakhir. Tampaknya, Alonso telah menawan hati hirarki Madrid saat ini.

Karena itulah, Alonso disebut-sebut menjadi calon terdepan pelatih baru Madrid, jika Ancelotti benar-benar tinggalkan Bernabeu.

Di samping itu ada beberapa nama kejutan lain, termasuk pelatih Brighton, Roberto De Zerbi, walaupun tampaknya hal itu sulit diwujudkan saat ini.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita sepak bola! Untuk bergabung klik di sini gibolers!