Real Madrid Bersiap Hadapi Tiga Klub Italia yang Ambisi Datangkan Mariano Diaz

Gila Bola – Real Madrid bersiap hadapi pendekatan tiga klub Italia yang ingin dapatkan Mariano Diaz di musim panas mendatang.

Rumor yang beredar terkait Real Madrid belakangan ini adalah mengenai potensi pemain. Beberapa pemain di klub raksasa Spanyol itu akan selesai masa kontraknya dan bisa tinggalkan Bernabeu di musim panas mendatang.

Salah satu di antaranya adalah Mariano Diaz – yang belakangan ini makin jarang dimainkan pelatih Carlo Ancelotti.

Ia tampil menawan saat masih di Lyon, dan itu telah meyakinkan Real Madrid untuk datangkan kembali ia pada musim panas 2018. Namun sejak saat itu, semuanya tak berjalan sesuai harapan, dan sekarang – dengan kontraknya yang akan selesai pada akhir musim ini, Mariano Diaz pun akan tinggalkan Bernabeu. Keputusan hengkang juga diperkirakan sebagai langkah terbaik bagi semua pihak.

Walau faktanya Mariano Diaz tak sering diberdayakan Ancelotti di banyak pertandingan saat ini, tapi dia tak penah kehilangan penggemar. Tiga tim papan atas Italia bahkan mengincar tanda tangannya.

Ini Tiga Klub Italia yang Incar Mariano Diaz!

Seperti diberitakan Fichajes, Mariano Diaz saat ini dibidik Lazio, Atalanta dan Torino yang sama-sama ingin memperkuat barisan lini depan mereka.

Sementara Mariano tak banyak diandalkan Real Madrid, tak sulit dipahami mengapa banyak klub lain yang tetap tertarik dapatkan tanda tangannya. Dan hal ini, bukan semata-mata karena dia akan tersedia dengan status bebas transfer.

Mariano sudah tunjukkan kinerja hebat di Lyon. Menurut statistik Transfermarkt, dia sudah mencetak 21 gol dan sumbangkan enam assist dalam 45 penampilannya untuk klub Perancis tersebut selama musim 2017/18.

Mariano Diaz Tengah Berada di Tengah Puncak Karirnya

Di samping itu, Mariano Diaz juga masih berusia 29 tahun, dan ini berarti dia berada di tengah-tengah masa kejayaannya sebagai seorang pemain sepak bola.

Sementara berbagai hal di Madrid tidak berjalan sesuai rencana, dia kemungkinan bisa kembali bersinar di klub lain musim depan. Demikian diungkapkan The Real Champs.

Sudah Dikabarkan Ingin Tinggalkan Real Madrid Sejak Tahun Lalu

Mariano Diaz sudah dikaitkan dengan rencana transfer dari Real Madrid sejak musim panas tahun lalu. Alasannya pun sama: ia tak juga dilirik sang pelatih, Carlo Ancelotti.

Mariano bahkan berharap tinggalkan Madrid di bursa transfer musim panas tahun lalu, meskipun berbagai spekulasi tunjukkan hal sebaliknya.

Jika di musim panas tahun lalu Mariano tak mendapat tawaran yang pantas, tampaknya akan berbeda dengan tahun ini. Pasalnya, tiga klub Italia itu sudah menyatakan ketertarikannya dan siap mengantri dapatkan jasa Mariano.

Mariano Diaz Sempat Kenakan Jersey Nomor 7 Peninggalkan Ronaldo

Pemain internasional Republik Dominika tersebut, sempat mengenakan jersey nomor tujuh peninggalan Cristiano Ronaldo. Dia memulai debut keduanya di Madrid pada 19 September, di mana ia bermain di menit ke-73 di laga melawan AS Roma di fase grup Liga Champions.

Ketika itu, Mariano berhasil tunjukkan tajinya dengan mencetak gol terakhir dalam kemenangan 3-0 yang dibukukan Madrid. Gol Mariano sangat indah dan dicetaknya dari luar kotak penalti.

Ia juga bukukan catatan mengagumkan saat bermain di laga El Clasico melawan Barcelona pada 1 Maret 2020. Saat ia baru satu menit masuk lapangan di penampilan perdananya di ajang liga musim itu, Mariano berhasil menggandakan skor Real Madrid di menit 90 dan mempersembahkan kemenangan 2-0.

Namun, Mariano hanya bermain lima kali selama musim tersebut di ajang liga, dan ikut membawa Madrid memenangkan gelar juara di musim 2019/20.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!