Real Madrid Bidik Bintang Klub Bundesliga yang Terancam Degradasi

Real Madrid secara mengejutkan tertarik datangkan pemain dari Bayer Leverkusen yang saat ini terancam degradasi dari Bundesliga.

Moussa Diaby menjadi pemain yang diincar Real Madrid, dan dihargai sekitar 70 juta Euro atau setara dengan Rp1,07 triliun oleh klubnya.

Menurut laporan media Spanyol, Fichajes, Real Madrid berambisi datangkan Diaby saat di bursa transfer musim panas 2023. Pemain ini telah habiskan masa-masa pembinaannya di Paris, sebelum akhirnya lulus dari akademi PSG.

Namun karirnya di Les Parisiens berakhir tiga tahun lalu saat Bayer Leverkusen memboyongnya ke Bundesliga. Pemain berusia 23 tahun itu kemudian memantapkan dirinya sebagai salah satu dari penyerang papan atas di sepak bola Jerman.

Pemain internasional Prancis itu telah kantongi 37 gol dan 41 assist dalam 139 pertandingan yang dilakoni Bayer Leverkusen. Penampilan Diaby itupun menarik perhatian banyak klub papan atas Eropa, seperti halnya Real Madrid.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Madrid kemungkinan akan memasuki bursa transfer untuk dapatkan penyerang yang cakap bermain melebar pada akhir musim ini. Itu disebabkan karena Marco Asensio kemungkinan akan tinggalkan Bernabeu dengan status bebas transfer.

Asensio juga masuk dalam radar sejumlah klub besar Eropa, termasuk Arsenal, Liverpool dan Tottenham Hotspur.

Selain itu, Eden Hazard juga gagal mengesankan Carlo Ancelotti. Pemain internasional Belgia itu kemungkinan tinggal menghitung hari sebagai pemain Madrid, karena Los Blancos mempertimbangkan untuk menjualnya tahun depan.

Itulah sebabnya, Diaby menjadi target yang pas bagi Real Madrid, meskipun pemain internasional Prancis itu tak akan murah.

Bayer Leverkusen menginginkan dana lebih dari Rp1 triliun untuk pemain berusia 23 tahun itu, atau paling murah di kisaran 65 juta Euro – atau sekitar Rp996 miliar.

Klub raksasa Bundesliga itu berada di posisi yang bagus, karena Diaby masih terikat kontrak hingga 30 Juni 2025. Dengan demikian, Real Madrid kemungkinan butuh upaya lebih keras untuk amankan jasa penyerang muda tersebut.

Sementara itu pelatih baru Bayer Leverkusen, Xabi Alonso, juga ikut berada dalam radar Real Madrid. Dengan demikian, Die Werkself kemungkinan benar-benar dipantau Los Blancos terkait rencana Florentino Perez di tahun 2023.

Tentunya akan menarik untuk melihat, apakah Diaby akan benar-benar menjadi target utama Real Madrid di musim panas 2023. Demikian diungkapkan The Hard Tackle.

BANDARTOGEL77
IBOSport

Klasemen La Liga

SebelumnyaLiverpool Diperingatkan Nottingham Forest Bisa Lebih Baik dari Posisinya di Klasemen
SelanjutnyaReal Madrid Tetap Panggil Karim Benzema Jelang Hadapi Sevilla Walau Cedera Otot