Real Madrid Bisa Dapatkan Erling Haaland Karena Ada Klausul Tersembunyi di Kontraknya!

Real Madrid bisa mendapatkan Erling Haaland mengingat adanya klausul rahasia dalam kontrak pemain asal Norwegia tersebut yang baru-baru ini terungkap.

Tidak dapat disangkal bahwa Real Madrid tengah mencari pemain bintang berikutnya, dan Kylian Mbappe kerap menjadi nama yang sering muncul dalam pembicaraan tersebut.

Meskipun sering Mbappe tampak dekat untuk bergabung dengan klub Spanyol tersebut selama beberapa tahun terakhir, kesulitan kontrak membuat kesepakatan tersebut belum pernah benar-benar terwujud.

Laporan terbaru kembali menyebutkan bahwa Mbappe kemungkinan besar akan bergabung dengan Madrid musim panas ini, meskipun hingga saat ini belum ada kepastian yang benar-benar bisa dikonfirmasi.

Jika upaya Real Madrid untuk merekrut bintang PSG tersebut kembali gagal, situasi Erling Haaland di Manchester City bisa menjadi hal yang sangat menarik untuk diikuti.

Kontrak Haaland dengan City berlaku hingga tahun 2027 dan dilaporkan mencakup klausul pelepasan sebesar 170 juta pounds yang akan aktif mulai musim panas ini.

Akan tetapi, media Spanyol, AS, melaporkan bahwa klausul pelepasan yang berlaku untuk klub asing jauh lebih terjangkai dengan nilai 85 juta pounds, menjadikan Haaland bisa tersedia dengan harga yang jauh lebih terjangkau untuk klub seperti Madrid.

AS juga melaporkan bahwa karena harga yang lebih terjangkau, Madrid mungkin tergoda untuk melakukan transfer ganda dan membawa baik Mbappe maupun Haaland ke Santiago Bernabeu musim panas ini.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Tentu saja, mega transfer sebesar ini bukanlah hal yang aneh bagi Real Madrid, mengingat klub ini pernah menandatangani Cristiano Ronaldo, Kaka, dan Karim Benzema dalam satu jendela transfer pada tahun 2009.

Haaland dengan cepat beradaptasi dengan kehidupan di Manchester City musim lalu, berhasil memenangkan treble dan memecahkan rekor pencetak gol Liga Premier dalam musimnya yang pertama.

Prestasi luar biasa ini sebenarnya bisa memberikan keuntungan bagi Real Madrid jika mereka memutuskan untuk mengejar striker muda ini. Meskipun baru satu musim penuh bersama klub, Haaland sudah meraih setiap trofi yang bisa diraihnya kecuali satu, Carabao Cup.

Yang patut dicatat adalah bahwa agen striker ini, Rafaela Pimenta, memiliki hubungan yang sangat baik dengan Real Madrid.

Ketika ditanya tentang masa depan kliennya pada bulan November lalu, Pimenta menyatakan, “Akankah dia menandatangani kontrak dengan Madrid? Anda sebaiknya tanyakan kepada Madrid.”

Pernyataan ini dapat diartikan bahwa keputusan sepenuhnya berada di tangan Real Madrid, dengan persyaratan pribadi diyakini bukanlah hambatan bagi pencetak gol terbanyak di Premier League saat ini.

Meskipun Pep Guardiola mungkin tidak ingin kehilangan Haaland begitu cepat, dugaan klausul pelepasan ini dapat membuat keputusan sepenuhnya berada di luar kendali Manchester City.