Real Madrid Buru-buru Perpanjang Kontrak Federico Valverde Sebelum Digaet Klub Inggris

Gila BolaReal Madrid secepat kilat berusaha rampungkan menyelesaikan kontrak baru Federico Valverde yang tengah diincar beberapa klub Liga Inggris.

Setelah amankan kontrak baru Eduardo Camavinga, Real Madrid diberitakan telah menyelesaikan pula rincian perpanjangan kontrak Valverde. Pakar transfer, Fabrizio Romano, juga mengkonfirmasikan – walau berita ini belum resmi, ‘semuanya sudah rampung’.

Romano menyebutkan syarat dan prinsip kesepakatan baru yang sudah disetujui pihak-pihak terkait, serta kontrak baru Valverde yang akan berlaku hingga tahun 2028.

Selain itu, kesepakatan baru itu juga meliputi klausul pelepasan senilai 1 miliar Euro, yang ditetapkan untuk melindungi Valverde sebagai aset berharga Real Madrid – pemain yang tampaknya bisa menarik banyak minat klub papan atas.

Minat terhadap Federico Valverde Sangat Tinggi

Bukan rahasia lagi, selama bursa transfer musim panas lalu, beberapa tim Liga Premier tunjukkan minat mereka terhadap Valverde. Karena itulah, Madrid merasa sangat penting untuk melindungi pemain utama mereka itu.

Selain itu, ada satu titik waktu ketika ia tampak tak mungkin pindah – di mana Liverpool sangat tertarik merekrutnya, tapi gelandang itu sudah bekerja keras memunculkan persaingan yang sehat dalam memperebutkan tempat di starting XI di antara rekan-rekan satu timnya.

Pemain asal Uruguay yang serba bisa ini menjadi pemain kunci dalam rencana Carlo Ancelotti, dan kemampuannya untuk bermain di beberapa posisi di lini tengah serta lini serang hanyalah bonus tambahan.

Federico Valverde Pemain Penting bagi Carlo Ancelotti

Real Madrid bertekad mencegah Valverde jatuh ke tangan klub raksasa lainnya. Karena itulah, untuk lindungi pemain berbakat mereka, sudah jelas bagi El Real untuk amankan pemain itu dengan memperpanjang kontraknya dan, tentu saja, tingkatkan klausul pelepasannya.

Sekarang, perlu dicatat, kontrak baru Valverde tak hanya memiliki klausul pelepasan yang fantastis, tapi pemain itu juga akan bekerja dengan gaji yang baru dan tentunya, lebih baik.

Diungkapkan Madrid Universal, hal ini dilakukan bukan hanya untuk mengusir tim-tim yang tertarik pada Valverde, tetapi juga karena ia mainkan peranan penting di Los Blancos. Saat ini, Madrid secara strategis sedang merakit skuad untuk masa depan, yang mampu hadapi perubahan lanskap sepak bola.

Untuk itu mereka membutuhkan pemain dengan atribut fisik yang luar biasa, etos kerja yang tak kenal lelah dan kemampuan teknis yang beragam. Itulah mengapa kehadiran Valverde sangat penting dalam visi strategis ini.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!