Real Madrid Dipastikan Tanpa Vinicius Junior dalam Derby Akhir Pekan Ini

Gila BolaReal Madrid akan hadapi ujian terberat di ajang La Liga musim 2023/24 ini, di saat tim asuhan Carlo Ancelotti itu tandang ke markas rival sekota, Atletico Madrid, Senin (25/9) dini hari.

Namun, Real Madrid sekali lagi harus hadapi tantangan berat dengan bertarung tanpa salah satu pemain utama mereka, Vinicius Junior.

Vinicius alami cedera di laga ketiga Real Madrid musim ini melawan Celta Vigo, dan posisinya langsung digantikan pemain lain.

Sejak saat itu, pemain berusia 23 tahun tersebut sudah absen di tiga pertandingan terakhir, yakni saat Real Madrid hadapi Getafe, Real Sociedad dan Union Berlin.

Sejumlah laporan yang beredar di awal pekan ini menyebutkan, Vinicius Junior sudah mulai berlatih dengan bola secara individu. Kabar itu sempat memberi harapan bahwa penyerang internasional Brasil tersebut berpeluang kembali lebih cepat untuk derby melawan Atletico.

Vinicius Junior telah bekerja sangat keras agar bisa segera kembali ke lapangan, dan tinggal selangkah lagi kembali berlaga. Namun, Madrid siap untuk mengambil risiko terkait kondisi bintang lini depannya tersebut, dan tak akan tergesa-gesa mainkan Vinicius di laga derby Madrid melawan Atletico.

Siapa Lagi Pemain Real Madrid yang Absen?

Diungkapkan Madrid Universal, selain Vinicius, Madrid juga tak akan diperkuat empat pemain lainnya yang juga cedera, yakni Thibaut Courtois, Eder Militao, Arda Guler dan Dani Carvajal.

Guler saat ini tinggal selangkah lagi kembali ke lapangan, di mana wonderkid asal Turki itu diperkirakan akan lanjutkan latihan bersama tim pada awal pekan depan.

Sedangkan Carvajal, dia akan kembali jalani pemindaian jelang akhir pekan ini, untuk menentukan kondisi cederanya.

Atletico Madrid juga Dibekap Cedera

Selain Los Blancos, Atletico Madrid juga tengah diterpa masalah cedera jelang derby. Di antara pemain Los Rojiblancos yang absen, adalah pemain muda Pablo Barrios yang dipastikan tak akan tersebut.

Jelang laga derby ini, Real Madrid bertengger di puncak klasemen setelah memenangkan kelima laga di awal musim ini, dan mengoleksi poin 15.

Sedangkan Atletico, saat ini berada di urutan tujuh – di mana mereka baru mainkan empat laga, dengan torehan dua kali menang, satu kali imbang dan kalah satu kali.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!