Real Madrid Gulung Celta Vigo Dengan Dua Gol Tanpa Balas, Jaga Jarak Dengan Barcelona!

Gila Bola – Real Madrid berhasil meraih kemenangan atas tamunya Celta Vigo di pertandingan lanjutan La Liga Spanyol pekan ke-30 di Estadio Santiago Bernabeu pada hari Minggu (23/4) dinihari.

Dua gol dari Marco Asensio dan Eder Militao mengantarkan Los Blancos meraih tiga poin penuh untuk mempertahankan jarak poin dengan rival Barcelona yang berada di puncak klasemen.

Kemenangan ini mempertahankan posisi kedua Madrid di klasemen Liga Spanyol dengan total 65 poin delapan poin di bawah Blaugrana. Sementar Celta di posisi 12 dengan 36 poin.

Meski Madrid mendominasi penguasaan bola dan memiliki banyak peluang lebih dari lawan mereka di paruh pertama, mereka hanya berhasil melepaskan satu tembakan tepat sasaran yang dilakukan oleh Asensio dari tengah kotak penalti di menit 42.

Berawal dari tendangan jauh yang dilepaskan Ceballos ke kanan untuk Vinicius yang kemudian berhasil melakukan operan yang akurat. Asensio tidak perlu menghentikan langkahnya karena ia bisa langsung melepaskan tembakan dan sedikit membentur Nunez sebelum masuk ke dalam gawang. Madrid unggul 1-0!

Selain itu, anak buah Carlo Ancelotti tidak terlalu mengganggu kiper Villar, namun tetap saja Celta kesulitan untuk mengimbangi permainan tuan rumah.

Dapat dikatakan bahwa dominasi Madrid tidak terlalu efektif dalam menciptakan peluang yang berbahaya. Namun, gol tunggal yang mereka cetak sudah cukup untuk mengamankan keunggulan di babak pertama.

Di babak kedua saat laga baru memsuki menit 48, sebuah sundulan brilian membuat papan skor berubah menjadi 2-0! Asensio mengirimkan sepak pojok ke kotak penalti dan disambut oleh Militao, yang berlari dari pinggir kotak penalti. Ia melompat tinggi untuk menanduk bola dengan keras melewati Villar dan masuk ke pojok bawah jauh sebelum sang kiper bisa bereaksi!

Celta bangkit dan beberapa kali mengancam gawang Thibaut Courtois usai gol kedua Madrid. Mereka tampil baik dan membuat tim tuan rumah kewalahan!

Madrid terkecoh di lini belakang saat Beltran mengoper bola ke Aspas di sisi kanan lapangan. Meski sudutnya kurang menguntungkan, tembakannya tetap memerlukan penyelamatan karena Courtois berhasil menepisnya keluar dari tiang dekatnya.

Namun sayangnya tak ada gol tambahan hingga wasit menutup jalannya pertandingan, skor akhir 2-0 untuk kemenangan Real Madrid atas Celta Vigo.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!