Romelu Lukaku Akhirnya Bisa Perkuat Inter Milan Kontra Juventus di Coppa Italia!

Gila Bola –┬áPemain Inter Milan, Romelu Lukaku, akan tampil dalam pertandingan leg kedua semifinal Coppa Italia melawan Juventus pada hari Rabu setelah hukuman satu pertandingannya dibatalkan oleh presiden Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) pada hari Sabtu sebagai tindakan untuk melawan rasisme.

Pada hari Jumat, Inter mengungkapkan kekecewaannya ketika Pengadilan Banding Olahraga Italia menolak banding mereka untuk Lukaku, yang dijatuhkan setelah diusir karena menerima kartu kuning kedua. Mereka mengatakan bahwa pemain Belgia itu dihukum meskipun menjadi korban pelecehan rasial pada leg pertama semifinal.

Namun, Presiden FIGC, Gabriele Gravina, membatalkan larangan tersebut setelah mengevaluasi laporan dari Kantor Jaksa Federal, kata federasi itu.

Laporan tersebut menunjukkan bahwa “perilaku pemain yang dihukum oleh direktur pertandingan mengikuti tindakan kebencian dan diskriminasi rasial yang serius dan berulang oleh para penggemar lawan secara tidak ragu-ragu,” tambah pernyataan FIGC.

“Langkah ini menegaskan bagaimana perjuangan melawan segala bentuk rasisme merupakan salah satu prinsip dasar sistem olahraga,” katanya.

Lukaku merasa senang dengan keputusan tersebut, mengatakan bahwa presiden telah menunjukkan kepekaan yang besar terhadap situasi tersebut.

“Saya percaya bahwa berkat intervensinya, keadilan telah dilakukan dan ini mengirimkan pesan besar kepada seluruh dunia olahraga dan di luar itu,” kata Lukaku.

“Ini telah menunjukkan bahwa keinginan untuk melawan rasisme ada,” tambahnya.

Striker itu menjadi korban pelecehan rasial selama leg pertama melawan Juventus “sebelum, selama, dan setelah penaltinya” yang membuat Inter mendapatkan hasil imbang 1-1, kata perwakilan pemain tersebut.

Lukaku kemudian dikeluarkan setelah menerima kartu kuning kedua karena perayaan golnya, di mana dia mengangkat jari ke mulutnya di depan penggemar Juve, sebuah gestur yang dianggap provokatif.

Kategori: Gilabola.com, Liga Italia
Topik: Coppa Italia, Inter Milan, Juventus, Romelu Lukaku