Real Madrid Masih Kehilangan Sejumlah Pemain Jelang Hadapi Sociedad

Gila Bola – Real Madrid akan berjuang keras lanjutkan catatan 100 persen kemenangan mereka di awal musim ini, saat raksasa Spanyol itu menjamu Real Sociedad di Bernabeu, Senin (18/9) dini hari.

Tim asuhan Carlo Ancelotti itu lakoni awal musim 2023/24 yang sempurna, setelah berhasil kalahkan Athletic Bilbao, Almeria, Celta Vigo dan Getafe hingga bertengger di puncak klasemen sementara dengan koleksi 12 poin.

Real Madrid catatkan kemenangan 2-1 atas Getafe tepat sebelum jeda internasional, di mana Jude Bellingham lanjutkan penampilan gemilangnya dengan mencetak gol penentu kemenangan di akhir laga.

Namun, Real Madrid punya catatan cedera dan suspensi jelang laga melawan Real Sociedad – tim yang berada di urutan ke-8 La Liga. Berikut ini daftarnya, seperti dilansir Sportsmole:

Vinicius Junior

Bintang Real Madrid asal Brasil ini mengalami cedera paha di laga melawan Celta Vigo, dan ia akan absen lagi saat timnya menjamu Sociedad akhir pekan ini, di mana Carlo Ancelotti kemungkinan akan sampaikan perkembangan kondisi dalam jumpa pers sebelum pertandingan.

Eder Militao

Militao belum lama ini jalani operasi ACL – cedera yang dialaminya saat timnya lakoni laga pembuka musim ini, dan pemain bertahan itu diperkirakan akan absen di sepanjang musim 2023/24.

Thibaut Courtois

Seperti halnya Militao, Courtois juga harus naik meja operasi untuk menyembuhkan cedera ACL yang dideritanya, dan kiper Belgia itupun akan absen di sebagian besar musim 2023/24 ini.

Ferland Mendy

Mendy tunjukkan perkembangan yang pesat dalam pemulihan cedera otot yang dialaminya, dan ada kans pemain ini akan kembali bermain di laga melawann Sociedad.

Arda Guler

Guler juga naik meja operasi untuk menyembuhkan cedera lutut yang dialaminya di awal musim ini, tapi penyerang muda tersebut diperkirakan baru akan tersedia untuk seleksi sebelum akhir bulan ini.

Pemain muda Turki yang baru didatangkan Real Madrid pada musim panas ini tersebut diperkirakan tersedia di laga melawan Las Palmas, 28 September 2023.

Dani Ceballos

Ceballos mengalami masalah hamstring di tahap awal pramusim lalu, tapi saat ini ia sudah memasuki tahap pemulihan dan bisa kembali ke skuad El Real di laga melawan Sociedad ini.

Meskipun kehilangan beberapa pemain akibat cedera, tetapi Madrid tak punya catatan skorsing untuk laga melawan Sociedad akhir pekan ini.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!