Real Madrid Mengajari Anak Kemarin Sore Girona Kekalahan Pertamanya

Gila Bola – Sebelum laga malam ini, Girona adalah satu dari dua tim La Liga yang belum pernah kalah. Tetapi kedatangan Real Madrid menyebabkan tim ini dibanting kembali ke realitas menyakitkan dengan kekalahan 0-3.

Girona, selain Barcelona, adalah dua tim yang belum pernah menderita kekalahan dari delapan pekan pertama di Liga Spanyol, namun tiga gol dari Joselu, Aurelien Tchouameni dan Jude Bellingham jelang akhir memberi tim yang satu grup perusahaan dengan Manchester City ini kekalahan pertama mereka.

Usai kemenangan ini, skuad Carlo Ancelotti naik kembali ke puncak klasemen sementara dengan 21 poin, hasil dari tujuh kemenangan dan satu kekalahan.

Girona mendekam di posisi ketiga klasemen dengan 19 poin, hasil dari enam kemenangan, satu hasil imbang dan satu kekalahan.

Barcelona mengisi gap di antara mereka berdua dengan nilai 20, hasil dari dua hasil draw dan enam kemenangan. Skuad Xavi itu kini menjadi satu-satunya tim La Liga tanpa kekalahan sejauh ini.

Jude Bellingham Sudah Enam Gol Bagi Los Blancos

Harga pembelian si pemain Inggris ini dari Borussia Dortmund akan terasa sangat murah setelah ia melesakkan enam gol dari delapan pertandingan Los Blancos.

Secara berturut-turut enam gol itu terjadi dalam kemenangan 0-2 di Athletic Bilbao, kemudian keunggulan 1-3 di Almeria, kemenangan 0-1 di Celta Vigo, saat menang 2-1 atas tamunya Getafe dan terakhir malam ini dalam kemenangan 0-3 di Girona.

Siapakah Girona?

Tim ini masih layak disebut sebagai anak kemarin sore karena sampai tiga musim silam masih menghuni Segunda Division, divisi kedua sepak bola Spanyol.

Baru masuk ke La Liga pada musim lalu 2022/23 dan berhasil mendapatkan tempat lumayan terhormat pada ranking 10 di akhir musim. Kini mereka menghuni posisi ketiga teratas klasemen sementara.

Jika Anda sedikit heran mengapa sebuah tim promosi bisa naik begitu pesat, jawabannya adalah karena suntikan dana dan pengetahuan dari City Football Group, kelompok bisnis yang memiliki Manchester City. Ada sharing ilmu di antara klub di bawah payung perusahaan yang sama.

Apa Berikutnya Bagi Real Madrid?

Sebenarnya skuad Ancelotti ini hanya bermain dengan 10 orang saja selama dua atau tiga menit terakhir injury time setelah Nacho Fernandez terkena kartu merah untuk pelanggarannya terhadap satu pemain Girona.

Namun sisa waktu sudah terlalu sedikit bagi tuan rumah untuk membalaskan tiga gol yang datang dari Joselu, Aurelien Tchouameni, dan Jude Bellingham.

Real Madrid akan segera berkemas-kemas untuk terbang ke kota Naples di Italia dan menghadapi jagoan setempat Napoli untuk pekan kedua Liga Champions.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!