Real Madrid Sebaiknya Jauh-Jauh Deh dari Transfer Kalvin Phillips, Ini Alasannya!

Gila Bola – Belakangan ini, Real Madrid dikaitkan dengan transfer kejutan untuk mengontrak Kalvin Phillips dari Manchester City, tapi tampaknya mereka mending jauh-jauh deh dari transfer ini, kenapa?

Tidak mengejutkan jika raksasa ibukota Spanyol ingin mendatangkan gelandang baru yang lebih muda lantaran masa depan pada dua gelandang veteran mereka, Luka Modric dan Toni Kroos.

Kedua gelandang itu kontraknya akan berakhir di akhir musim dan bintang veteran Kroasia, yang saat ini sudah berusia 38 tahun, bisa menjalani musim terakhirnya bagi Real Madrid sejak dia bergabung dengan klub pada 2012.

Kroos, yang saat ini berusia 33 tahun, masih mungkin untuk bertahan dan diperpanjang satu tahun lagi kontraknya, tapi tentu saja dia tidak akan bertahan terlalu lama karena faktor usianya.

Tidak diragukan bahwa baik Luka Modric, yang memainkan 500 penampilan bagi klub, dan Toni Kroos, yang memainkan 430 penampilan bagi klub, telah menjadi legenda hidup yang luar biasa bagi Real Madrid.

Namun dengan era keduanya akan berakhir, Real Madrid diharapkan untuk mencari pemain baru dan menggantikan kedua gelandang kawakan tersebut meski klub sudah memiliki Aurelien Tchouameni, Eduardo Camavinga, Federico Valverde, Dani Ceballos dan Jude Bellingham.

Nah, belakangan, menurut rumor yang dihembuskan oleh Defensa Central, raksasa ibukota Spanyol itu diberi kesempatan untuk mengontrak gelandang Manchester City, Kalvin Phillips, di jendela transfer mendatang.

Kabarnya bahwa pemain internasional Inggris berusia 27 tahun itu tidak akan menolak kesempatan untuk pindah ke Santiago Bernabeu, lagian siapa sih yang tidak tertarik untuk bisa bermain bagi tim sekelas Real Madrid?

Hanya saja itu tidak masuk akal bagi raksasa La Liga itu untuk mengontrak Kalvin Phillips, pemain yang terbukti gagal di Manchester City dan tidak cukup baik untuk menggantikan Rodri di lini tengah tim besutan Pep Guardiola.

Lagipula Real Madrid sudah memiliki para pemain seperti Aurelien Tchouameni dan Eduardo Camavinga, yang berusia lebih muda untuk menempati peran gelandang bertahan, peran yang dimainkan oleh gelandang 27 tahun itu.

Lagipula harga Kalvin Phillips tidak akan murah karena dia pada 2022 lalu ditebus Manchester City dari Leeds United mencapai Rp 850 Milyar dan klub Premier League itu kabarnya ingin kurang lebih biaya yang sama dengan yang mereka bayarkan tersebut.

Membeli gelandangb bertahan semahal itu, di usia sudah 27 tahun, dengan kinerja yang menurun serta masalah cedera yang menghantui, tentu saja itu tidak masuk akal bagi Real Madrid untuk mengontraknya.

Kami juga memperkirakan bahwa pihakĀ Los BlancosĀ tidak akan tertarik untuk membeli Kalvin Phillips dan duit segitu lebih baik dibelanjakan untuk memperkuat area lain di skuad asuhan Carlo Ancelotti.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!