Real Madrid Yakin Andalannya Pulih Jelang El Clasico Kontra Barcelona

Bintang Real Madrid diyakini akan kembali ke lapangan tepat waktu jelang laga El Clasico melawan Barcelona pada 16 Oktober 2022.

Perebutan gelar juara La Liga musim ini diperkirakan akan sangat menarik. Sejauh musim ini yang sudah memainkan tujuh pertandingan, Barca sukses merambah puncak klasemen dengan 19 poin, sementara Real Madrid di posisi kedua dengan 17 poin.

Los Blancos pun diuntungkan karena memiliki satu pertandingan yang belum dimainkan dibandingkan rival beratnya tersebut.

Dengan persaingan yang demikian ketat, El Clasico pun menjadi pertandingan yang lebih penting lagi bagi kedua tim. Kemenangan akan membawa Barca benar-benar menjauh dari Real Madrid. Namun hasil berbeda bisa membuat skuad asuhan Carlo Ancelotti pertahankan kepemimpinan mereka.

Diungkapkan Barca Universal, jelang El Clasico yang tidak akan lama lagi, Madrid secara resmi mengumumkan kiper andalan mereka, Thibaut Courtois, harus absen karena cedera dan alami linu di bagian pinggulnya.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Kemunduran kiper internasional Belgia itu membuatnya harus absen dalam tiga hingga empat pertandingan mendatang. Namun dia diperkirakan akan kembali tepat waktu dan berlaga melawan Barcelona pada pertengahan bulan ini.

Cedera yang dialami Courtois ini seakan menjadi pukulan besar bagi rencana Ancelotti, karena mantan kiper Atletico itu sudah menjadi salah tulang punggung Real Madrid selama ini. Saat bermain di Clasico maupun laga-laga akbar El Real di Liga Champion, Courtois selalu jadi andalan raksasa Spanyol tersebut.

Karena itulah Los Blancos tak berharap kehilangan satupun dari pemain mereka jelang laga melawan Barcelona. Namun, skenario serupa ini tak berjalan mulus bagi skuad Xavi.

Blaugrana tak akan diperkuat Ronald Araujo, Jules Kounde dan Hector Bellerin di lini belakang, karena ketiga pemain bertahan itu harus berpacu dengan waktu untuk pulih.

Saat kedua tim bertemu dalam pramusim, Barca kantongi kemenangan lewat satu gol yang dibukukan Raphinha. Setelah itu, pertandingan resmi yang terakhir antara kedua tim menunjukkan Madrid kalah 4-0 dari skuad asuhan Xavi.

Sementara itu, Madrid sudah akan diperkuat Karim Benzema di laga melawan Osasuna pada Senin (3/10) dini hari, setelah striker itu dinyatakan telah pulih dari cedera.

Benzema sebelumnya absen dalam tiga pertandingan akibat cedera lutut yang dialaminya.

BANDARTOGEL77
IBOSport
MACAUBET

Klasemen La Liga

SebelumnyaSkor 6-3, Man United Hampir Samai Rekor 2011 dan 1995 Tapi di Kubu yang Salah
SelanjutnyaHasil Juventus vs Bologna 3-0, Level Nyonya Tua Jauh Lebih Baik