Revolusi Barcelona di Tangan Xavi Hernandez: Hanya Delapan Pemain Skuad 2021 yang Tersisa

Gila Bola – Barcelona alami perubahan besar-besaran di tangan Xavi Hernandez. Akibatnya, hanya delapan pemain saja dari skuad 2021 yang tersisa di Camp Nou saat ini.

Barcelona mendapat sorotan tajam di bursa transfer musim panas tahun ini, karena banyaknya pemain yang meninggalkan Catalan.

Sejumlah nama besar, bersama-sama beberapa pemain yang tak terlalu punya nama di Barcelona, telah hengkang dari Camo Nou dengan kesepakatan permanen atau pinjaman. Mereka telah membantu Barca mengurangi tagihan gaji mereka sekitar 161 juta Euro.

Hengkangnya sejumlah pemain bintang dari Barcelona musim panas ini hanya menjadi pengingat, bagaimana Xavi telah membentuk kembali skuad Barcelona selama masa kepelatihannya di klub tersebut.

Faktanya, menurut Marca, hanya delapan pemain yang bertahan di Camp Nou di era kepelatihan Xavi sejauh ini, tepatnya sejak ia ditunjuk sebagai pelatih Blaugrana pada akhir tahun 2021.

Mereka adalah Marc-Andre ter Stegen, Pablo Gavi, Frenkie de Jong, Pedri, Ronald Araujo, Alejandro Balde, Inaki Pena dan Sergi Roberto.

Ini Pemain Barcelona yang Hengkang di Tangan Xavi

Satu hal yang harus dicatat, De Jong hampir tinggalkan Barca pada musim panas lalu, sementara Pena tak pernah benar-benar menjadi bagian dari rencana Xavi Hernandez di skuad utama, walaupun pelatih 43 tahun itu sangat menghargai kiper tersebut.

Sementara, tiga pemain veteran; Sergio Busquets, Gerard Pique dan Jordi Alba juga harus disebutkan, di mana dua dari mereka sudah tinggalkan klub itu pada akhir musim lalu.

Selain itu, para pemain lain yang tinggalkan Camp Nou termasuk para pemain bintang seperti Antoine Griezmann, Philippe Coutinho, Ousmane Dembele, Memphis Depay dan Miralem Pjanic.

Pemain yang tak diminati seperti Samuel Umtiti, Clement Lenglet dan Martin Braithwaite juga tak lagi berada di klub itu, sementara Pierre-Emerick Aubameyang dan Franck Kessie terpaksa keluar karena kondisi.

Masih Harus Ditunggu Aksi Pemain Baru Barcelona

Bahkan para pemain muda yang sangat berbakat seperti Riqui Puig dan Sergino Dest benar-benar tak bisa menawan hati Xavi Hernandez, sedangkan Ansu Fati dan Eric Garcia keluar dengan kesepakatan pinjaman.

Diungkapkan Barca Universal, ini menjadi hasil bersih dari pengaruh Xavi Hernandez di skuad Barcelona, yang justru semakin kuat meskipun serangkaian pemain meninggalkan mereka dalam beberapa tahun terakhir.

Di waktu yang sama, Barca juga berhasil datangkan beberapa pemain baru yang memiliki reputasi bagus. Namun masih harus ditunggu aksinya, apakah para bintang anyar tersebut benar-benar tampil gemilang atau tidak.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!