Robert Lewandowski Punya Target Baru di Barcelona, Apa Itu?

Gila BolaRobert Lewandowski memiliki rencana ambisius bersama Barcelona di musim keduanya. Ia ingin Blaugrana bisa berbicara banyak di pentas Eropa.

Pemain sepak bola asal Polandia awalnya datang dengan sedikit keraguan dari Bayern Munchen. Pasalnya, usianya sudah tak muda lagi sebagai seorang striker dan diprediksi akan kesulitan untuk beradaptasi di tahun pertamanya bersama raksasa Liga Spanyol.

Namun semua keraguan publik langsung dijawab dengan baik oleh Robert Lewandowski. Ya, sang striker mampu mengemas 23 gol di Liga Spanyol dan gol-golnya juga membawa Barcelona jadi juara La Liga. Hal ini terasa spesial karena terakhir juara pada 2019.

Bukan cuma itu saja, tetapi pengalamannya sangat penting untuk skuad muda Barcelona. Meski 21 Agustus nanti genap berusia 35 tahun, tetapi Robert Lewandowski ingin membawa Barca berjaya lagi di musim 2023/24.

Tidak Hanya Ingin di La Liga 

Bicara kepada Marca via Football Espana, Robert Lewandowski mengatakan Barcelona memiliki potensi yang sangat besar.

Meskipun musim pertamanya sangat bagus, tetapi Robert Lewandowski meyakini raksasa Liga Spanyol bisa jauh lebih baik lagi, terutama di kompetisi Liga Champions.

Dengan demikian, target Lewandowski musim ini ingin membawa Barcelona juara di ajang bergengsi antar klub di benua biru di bawah asuhan Xavi Hernandez.

Kapan Terakhir Barcelona Juara Liga Champions? 

Berdarsarkan catatan dari wikipedia, Barcelona baru lima kali menjuarai Liga Champions. Trofi pertama klub sepak bola asal Catalan diraih pada musim 1991/1992.

Sementara Barcelona terakhir juara di ajang ini pada musim 2014/2015. Artinya, sudah cukup lama tak juara dan Robert Lewandowski sekarang bertekad untuk mewujudkannya di musim 2023/24.

Raksasa Liga Spanyol juga memiliki modal yang cukup bagus untuk membawa trofi Liga Champions di musim baru. Pasalnya, dalam pramusim mampu meraih 3 kemenangan dari 4 laga. Salah satunya mengalahkan Real Madrid.

Laga Pembuka

Barcelona akan menghadapi Getafe di laga pembuka Liga Spanyol 2023/24. Duel kedua tim akan berlangsung di Coliseum Alfonso Perez, Senin (14/8) dini hari WIB.

Namun Robert Lewandowski dan kolega akan bertemu Tottenham Hotspur di ajang Joan Gamper Trophy di Estadi Olimpic Lluis Companys, Rabu (9/8) dini hari WIB.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!