Ilkay Gundogan Ungkap Alasan Mengapa Mau Bergabung ke Barcelona

Gila BolaIlkay Gundogan telah bergabung ke Barcelona. Namun ada alasan yang kuat mengapa dirinya mau melanjutkan karier sepak bola ke Liga Spanyol.

Gundogan adalah salah satu gelandang berpengalaman yang terus diberitakan pada bursa transfer musim panas 2023. Pasalnya, masa depannya belum jelas di Manchester City.

Alhasil, Ilkay Gundogan diberitakan sana-sini. Namun sang pemain akhirnya memutuskan bergabung ke Barcelona dan ia pergi dari Manchester City bersamaan kontraknya berakhir.

Pemain asal Jerman datang ke Barcelona dengan catatan bagus. Sebab, musim 2022/23 mampu meraih treble winners bersama Manchester City. Meski trofinya sudah lengkap, tetapi Gundogan masih ingin buktikan dirinya dan mau juara lagi di klub yang berbeda.

Penjelasan Ilkay Gundogan 

Bicara kepada CBS Sports, Ilkay Gundogan mengatakan ia meninggalkan Manchester City karena ingin keluar dari zona nyaman di mana ingin membuktikan diri lagi di negara baru dengan budaya baru, liga baru, dan pemain baru.

Gundogan juga menyebutkan adalah seorang pesepakbola yang suka mengeksplorasi berbagai hal. Jadi dia datang ke Barcelona bukan untuk main-main, melainkan masih ingin membuktikan diri untuk menaklukan dan menjadi sukses.

Sekedar informasi, Barcelona musim lalu jadi juara Liga Spanyol dan musim 2023/23 bakal jadi tantangan untuk Ilkay Gundogan apakah bisa mempertahankan gelar di Camp Nou atau tidak.

Puji Robert Lewandowski 

Bergabungnya Ilkay Gundogan ke Barcelona akan membuatnya bereuni dengan Robet Lewandowski, yang mana lebih dulu bergabung di musim sebelumnya. Meski diragukan, tetap striker asal Polandia membuktikan bahwa dirinya masih tajam dimana mampu mengemas 23 gol di Liga Spanyol 2022/23.

Menurut Ilkay Gundogan, Lewandowski adalah salah satu striker terbaik di dunia dan telah membuktikan dirinya belum habis sebagai seorang striker.

Lebih lanjut, Gundogan juga menyebutkan tergoda bergabung ke Barcelona karena ada rayuan dari Robert Lewandowski selama liburan musim panas.

Sudah Rasakan El Clasico

Ilkay Gundogan memang baru baru bergabung ke Barcelona, tetapi sang pemain sudah merasakan bermain di El Clasico melawan Real Madrid. Namun bertajuk pramusim, Minggu (30/7).

Meski tidak bermain 90 menit, tetapi Ilkay Gundogan berhasil membantu Barcelona meraih kemenangan dengan skor 3-0 melawan Real Madrid.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!