Mauricio Pochettino Ungkap Rencana Chelsea Usai Kembali dari Pramusim di Amerika

Gila BolaMauricio Pochettino telah merinci jadwal dan rencana untuk para pemain Chelsea setelah mereka kembali ke Cobham setelah tur pramusim di Amerika Serikat.

The Blues menghabiskan 17 hari di sana dan bermain di lima pertandingan pramusim, tiga di antaranya dalam pertandingan Premier League Summer Series, di mana mereka tak terkalahkan di lima pertandingan tersebut.

Bagaimanapun tur pra-musim mereka telah menunjukkan awal yang positif dan menjanjikan dengan tiga kemenangan dan dua hasil imbang, termasuk hasil imbang 1-1 melawan Dortmund di laga pramusim terakhir mereka.

Mengenai hasil imbang tim Jerman tersebut, sebagaimana yang diberitakan di situs resmi klub, Mauricio Pochettino menyatakan bahwa pertandingan tersebut mungkin menjadi pertandingan pra-musim terakhir tim.

Dia mengatakan bahwa tim akan berpikir tentang apa yang terbaik untuk skuad setelah tur selesai. Pada hari Jumat dan Sabtu, mereka akan mengadakan sesi latihan, sementara pada hari Minggu dan Senin, para pemain mendapat libur. Tim akan mulai berlatih lagi pada Selasa pagi.

Mauricio Pochettino mengakui bahwa ada banyak faktor yang harus dipertimbangkan setelah tur pra-musim, termasuk bagaimana para pemain dipengaruhi oleh jadwal yang padat dan perubahan lingkungan tidur dan makanan selama tur.

Taktisi Argentina itu menyadari bahwa pemain tidak seperti mesin dan perlu perhatian khusus untuk menjaga kesehatan dan kondisi mereka, dan itu mempengaruhi kebijakan sang manajer untuk memainkan para pemainnya.

Dia mengatakan, “Ini lebih ilmiah daripada persepsi, tapi saya pikir yang paling penting adalah tentang bagaimana kami bekerja dengan staf dan bagaimana para pemain akan terpengaruh oleh tur seperti kelelahan karena kami bermain setiap tiga hari.”

Ketika ditanya mengenai persiapan untuk pertandingan pembuka Premier League musim ini melawan Liverpool pada 13 Agustus, Mauricio Pochettino menyatakan bahwa risiko untuk mengatur pertandingan persahabatan sebelumnya terlalu besar bagi kesehatan para pemain.

Oleh karena itu, tim memutuskan untuk memberikan istirahat yang cukup bagi para pemain setelah hampir 20 hari tur pramusim untuk membuat para pemain lebih bugar jelang laga pembuka Premier League 2023/2024 tersebut.

Mauricio Pochettino menegaskan bahwa tim harus fokus sepenuhnya pada pertandingan melawan Liverpool dan menyesuaikan diri dengan situasi yang ada untuk memberikan para pemain kondisi terbaik.

Mereka perlu beradaptasi secara fisik, mental, dan taktis untuk siap menghadapi tantangan melawan pasukan Jurgen Klopp. Meskipun pramusim telah berakhir, sang manajer mengatakan bahwa tidak ada yang perlu disalahkan atau dikeluhkan, dan tim harus pandai dalam mempersiapkan diri menuju pertandingan perdana tersebut.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!