Jelang Hadapi Arsenal, Pep Guardiola Tidak Akan Lepas Trofi Community Shield

Gila BolaPep Guardiola menegaskan Community Shield termasuk gelar bergengsi. Oleh karena itu, ia mendorong agar pemain Manchester City harus memenangkannya.

Manchester City akan melawan Arsenal di ajang Community Shield, Minggu (6/8) malam WIB. Duel big match ini akan tersaji di Wembley.

Perlu diketahui, ajang ini mempertemukan juara Liga Inggris dan seharusnya melawan pemenang Piala FA musim 2022/23. Namun karena Manchester City yang meraih dua gelar tersebut, maka Arsenal yang dihadapi sebagai runner-up liga musim lalu.

Menyambut laga ini, kondisi kedua tim berbeda di mana Arsenal lebih percaya diri karena cuma sekali kalah dalam lima laga pramusim dan The Citizens juga kalah melawan Atletico Madrid. Tapi bukan itu yang menyebabkan mereka tak siap, di mana lebih mengalami kelelahan. Meski begitu, Pep Guardiola menuntut Manchester City harus juara Community Shield.

Trofi yang Wajib Dimenangkan 

Dikutip dari tribalfootball, Pep Guadiola mengatakan Manchester City akan hadapi Community Shield, Sevilla di Piala Super Eropa dan akan bermain di Arab Saudi di musim dingin.

Menurut Pep Guardiola, semuanya itu adalah gelar juara lain yang bisa dimenangkan oleh Manchester City. Meski demikian, ia akui menjelanmg lawan Arsenal mereka dalamkondisi yantg kurang bagus karena kelelahan.

Guardiola menyebutkan mereka tak dalam kondisi terbaiknya. Akan tetapi kerena ada Community Shield dirinya berharap mentalitas juara musim lalu bisa membantu untuk bersaing dan mencoba memenangkan gelar juara. Artinya, Manchester City akan tampil serius lawan Arsenal.

Wajar Inginkan Trofi Community Shield 

Manchester City memang sudah memjuarai trofi Liga Champions musim lalu. Namun, untuk gelar juara di Community Shield masih sedikit di mana baru menjuarai  5 kali.

Sementara dua di antaranya telah dimenangkan oleh Pep Guardiola. Nanmun pelath seak bola asal Sopanyol ingin mencari gelar ketiga di Community Shield.

Jika berhasil menang lawan Arsenal, Manchester City akan memiliki modal yang bagus untuk hadapi kompetisi Liga Ingris dan Liga Champions 2023/24.

Kapan Manchester City Terakhir Juara? 

Meski cuma ajang domestik di Inggris, tetapi pertandingan ini akan menentukan tim tersebut untuk berlaga di musim baru.

Manchester City terakhir merasak gelar juara Community Shield pada 2019. Bahkan itu menjadi yang kedua secara beruntun setelah The Citizens memenangkannya di 2018.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!